top of page

KONFERENSI LUAR BIASA GMAHK DAERAH MISI PAPUA TENGAH & RAPAT AKHIR TAHUN GMAHK DAERAH MISI PAPUA




TIMIKA, sdaeiuc.org | Tanggal 6- 9 Desember 2023, bertempat di Hotel Cartenz Timika, menjadi saksi sejarah dalam digelarnya Konferensi Luar Biasa (KLB) Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur. Acara ini dihadiri oleh Pdt. Samuel Yotam Bindosano (ketua GMAHK UKIKT), Pdt. Ronald Rantung (Sekretaris Eksekutif GMAHK UKIKT), Bapak Jeffry Ismail (Bendahara GMAHK UKIKT),  Pdt. Cornelis Ramschie, Pdt. Edison Takasanakeng, Pdt. Agus Inaray, Pdt. Alvianus Saleppang, Pdt. Ritus Keni (Ketua GMAHK DKMMU), Michael Palar (Direktur Hope Channel Indonesia) Seluruh Officers wilayah papua (DMPT, DMP, DMPB, DMPBD), Bupati MIMIKA Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Ir. Robert Mayaut, M.Si


Acara diawali dengan penyambutan,kemudian ibadah khotbah di pimpin oleh Ketua GMAHK UKIKT Pdt. Samuel Yotam Bindosano, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh David Bindosano, MBA, dan pembacaan surat izin kegiatan oleh ibu Dina Waramori S.Tr, Keb. B.d. Sekretaris Daerah Ir. Robert Mayaut, M.Si, mewakili Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH, memberikan sambutan sekaligus membuka resmi Konferensi Luar Biasa. Dalam sambutannya, beliau mengutip komitmen Bupati terkait pembangunan Rumah Tuhan yang baik dan pantas, sebagai bentuk berkat Tuhan atas kekayaan alam Papua.


Ketua GMAHK UKIKT Pdt. Samuel Y. Bindosano, memimpin ibadah khotbah yang menjadi puncak acara. Dalam khotbahnya, ia mengungkapkan tujuan diadakannya KLB, yakni memilih pejabat pelayanan yang berkomitmen untuk melayani, membuat strategi pelayanan, dan menetapkan anggaran belanja tahunan untuk pekerjaan misi penyelamatan jiwa-jiwa. Pdt. Samuel Y Bindosano, juga menekankan tujuan pemekaran, termasuk memperkuat jangkauan pelayanan kemanusiaan, peningkatan kualitas pelayanan masyarakat (Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Bina mental, dll), dan memenuhi misi agung untuk pelayanan umat.


Konferensi Luar Biasa (KLB) GMAHK UKIKT ini diakhiri dengan semangat pemuridan, di mana KLB disebut sebagai pesta rohani bagi umat untuk kembali menjalankan misi gereja dalam hal pemuridan, dengan fokus pada perubahan karakter manusia untuk menjadi seperti Kristus. Acara ini memberikan landasan penting bagi GMAHK UKIKT dalam melangkah ke depan dalam memenuhi misi dan pelayanan mereka di wilayah Papua.

SELAMAT BERKONFERENSI!





94 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page