top of page

Kunjungan Direktur Pendidikan GMAHK UKIKT Dalam Akreditasi Sekolah di Daerah Misi Papua

Diperbarui: 13 Mei 2022



Papua.sdaeiuc.org | Pada tanggal 7 – 25 April 2022, Pdt. Cornelis Ramschie sebagai Direktur Pendidikan GMAHK UKIKT mengadakan kunjungan ke Daerah Misi Papua. Dalam kesempatan ini, beliau mengunjungi kurang lebih 20 Sekolah Advent. Adapun sekolah-sekolah tersebut terdiri dari 1 TK, 8 tingkat SD, dan 11 tingkat SMP. Kunjungan ini dalam rangka melakukan akreditasi bagi beberapa sekolah, dan juga evaluasi untuk persiapan akreditasi dan boarding school dari Divisi. Tujuan akreditasi ini dilakukan adalah untuk memperbaiki kualitas dari Pendidikan Advent dan memastikan agar visi dan misi pelayanan dapat berjalan dengan baik. Selain itu akreditasi ini juga bertujuan untuk memperbaiki kualitas sekolah dan memberikan beberapa rekomendasi untuk meningkatkan mutu dari sekolah sebagai sarana pusat pengaruh bagi masyarakat dan gereja.


Pdt. Cornelis Ramschie mengungkapkan bahwa “Quality Adventist education is a powerful vehicle to train the students for this world and preparation them for eternity.” Itulah sebabnya melalui kunjungan ini diharapkan agar para majelis sekolah dan jemaat yang menopang untuk terus menghidupkan komitmen awal dan semangat dalam menopang sekolah yang dikelola agar misi dapat tercapai. Begitu pula halnya dengan para pemimpin sekolah diharapkan agar terus berinofasi sesuai dengan tuntutan jemaat dan zaman agar bisa bersaing.


Adapun daerah/wilayah yang beliau kunjungi antara lain Argapura, Abepura, Sentani Timur, Doyobaru, Yenbepioper, Biak Kota, Serui, Supiori, Waropen. (**red/tim/eiuc)











32 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page