top of page

Kunjungan Pelayanan Sekretaris Eksekutif Divisi Asia Pasifik Selatan di Sulawesi Tengah

Palu. sdaeiuc.org | Pada tanggal 9 hingga 14 Mei 2023, Pdt. Wendel Mandolang MP.Th (Sekretaris Eksekutif SSD) dan Pdt. Ronald Adrie Rantung M.Min (Sekretaris Eksekutif UKIKT) melaksanakan kunjungan pelayanan ke Daerah Misi Sulawesi Tengah(DMST). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat iman umat melalui penyelenggaraan seminar di beberapa tempat.



Pada hari Rabu, 10 Mei, di jam 16.00 WITA, diadakan seminar khusus bagi pendeta, ketua-ketua, dan majelis jemaat di kantor pusat GMAHK DMST lantai dua, di kota Palu. Seminar ini dihadiri oleh enam jemaat sekota Palu dan sekitarnya, yaitu jemaat Setia Budi, Maesa, Tatura, Betel, Maranatha, dan Sidondo. Setelah seminar, dilaksanakan ibadah gabungan yang dihadiri oleh jemaat-jemaat tersebut untuk melakukan permohonan doa.


Keesokan harinya, pada hari Kamis, 11 Mei, dilakukan perjalanan pelayanan ke Poso Kota dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat Kasintuwu, Poso Kota. Turut hadir juga jemaat-jemaat dari distrik Poso Pesisir. Kegiatan tersebut berlangsung dari jam 18.00 hingga 21.00 WITA.


Pada hari Jumat pagi, rombongan melakukan perjalanan ke Kabupaten Banggai dengan tujuan jemaat Luwuk. Di jemaat Luwuk, pelayanan Pimpinan SSD dimulai sejak jam 08.00 hingga 11.00 dengan penyelenggaraan seminar, yang kemudian dilanjutkan dengan ibadah khotbah hingga siang hari. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ke-160 Organisasi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sedunia.


Di sore hari, tepat pukul 16.00, dilaksanakan pelayanan di jemaat Ombolu, desa Ombolu, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Dalam pelayanan ini, rombongan berbagi kepada masyarakat non-advent dengan membagikan 160 paket sembako sebagai bagian dari perayaan ulang tahun GMAHK sedunia.


Selama berada di Sulawesi Tengah, Pimpinan SSD dan UKIKT didampingi oleh Pdt. Ch. Muaja M.Min (Sekretaris Eksekutif DMST) dan Pdt. Miller Roring S.Ag (Direktur PA/SS, PP DMST). Jemaat-jemaat yang dikunjungi oleh para pimpinan ini merasa terberkati dengan penguatan iman yang diterima. Harapan besar mereka adalah agar di waktu-waktu mendatang, kunjungan dari para petinggi organisasi GMAHK dapat kembali melihat keberadaan mereka dan memberikan wejangan-wejangan rohani yang terus menguatkan iman. (**red/tim/eiuc) Sc : Pdt. Pelnies Tatuhas (Direktur Komunikasi GMAHK DMST)

28 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page