top of page

LANGKAH BERANI DALAM PELAYANAN ROHANI: PEMBENTUKAN DAERAH BARU, MENJANGKAU SELURUH WILAYAH DI PAPUA



MANADO, sdaeiuc.org | Rapat akhir tahun GMAHK UKIKT, 21 November 2023. Dalam menjawab tantangan pelayanan rohani di wilayah yang sulit dijangkau, proses terbentuknya daerah baru telah diinisiasi untuk memastikan bahwa sebanyak mungkin anggota dapat terlibat dan terjangkau. Langkah-langkah signifikan telah diambil untuk menghasilkan daerah baru yang berfungsi sebagai pusat pelayanan yang efektif.


Proses terbentuknya daerah baru dimulai dengan pengenalan kebutuhan akan daerah baru karena wilayah yang sulit dijangkau. Beberapa pertimbangan dalam inisiasi membentuk wilayah baru diantaranya adalah banyaknya anggota yang telah bergabung dan setia dalam menjalankan misi gereja dalam hal penginjilan atau penarikan jiwa, dan juga dalam hal penatalayanan keuangan.


Melalui serangkaian survei dan evaluasi yang dimulai dari tingkat Divisi, Uni dan Daerah, maka telah terbentuk dua daerah baru dalam wilayah pelayanan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur.


Adapun proses pemilihan officer daerah yang baru, termasuk ketua, sekretaris, dan bendahara yang akan memimpin pelayanan di wilayah tersebut, adalah sebagai berikut:

Proses Pemilihan officer dilakukan melalui paniti pemilih yang terdiri dari 3 orang dari SSD, officers & associate UNI, 11 ketua daerah, rektor Universitas Klabat, 1 awam dari Daerah Misi Papua Barat, 1 awam dari Daerah Misi Papua, 1 pengerja dari Daerah Misi Papua Barat, 1 pengerja dari daerah misi papua.


Setelah melewati proses di atas, maka telah terpilih para officers daerah sebagai berikut:


DAERAH MISI PAPUA TENGAH:

KETUA: Pdt. Tonny Mayai

SEKRETARIS: Pdt. Tonny Tamalea

BENDAHARA: Pdt. Billy Bindosano


DAERAH MISI PAPUA BARAT DAYA:

KETUA: Pdt. Hugo Wambrauw

SEKRETARIS: Pdt. Karunia Salama

BENDAHARA: Pdt. Indra Wonua


DAERAH MISI PAPUA:

KETUA: Pdt. Thedd Windewani

SEKRETARIS: Pdt. Erik Manuri

BENDAHARA: Maikel Makarewa


DAERAH MISI PAPUA BARAT:

KETUA: Pdt. Hermanus Saidui

SEKRETARIS: Pdt. Jimmy Samber

Bendahara: Melvin Marini


Harapan dari ketua GMAHK UKIKT Pdt. Samuel Yotam Bindosano: “diharapkan supaya seluruh pemimpin yang baru terpilih akan lebih fokus terhadap misi gerja dalam penyelamatan jiwa-jiwa, dan menjalankan organisasi berdasarkan aturan-aturan yang ada, dengan demikian misi ini dapat dipenuhi. Memulai dengan semangat yang baru, Bersatu, dan menjadi tim yang solid, dalam menjangkau berbagai wilayah di daerah misi papua tengah dan daerah misi papua barat daya, masih banyak yang perlu dijangkau, dengan adanya pemimpin yang baru ini maka misi itu akan lebih cepat di bawakan dan banyak orang yang akan disiapkan bagi kedatangan Tuhan.”

Kemudian harapan dari Pdt. Stephen Salainti selaku wakil ketua GMAHK divisi asia pasifik Selatan terhadp daerah yang baru: “dengan kepemimpinan yang baru terpilih semua akan fokus pada misi membawa banyak orang datang pada Tuhan dan meyiapkan dunia papua khususnya, untuk kedatangan Yesus yang kedua kali. Tetap semangat, ingatlah ini adalah pekerjaan Tuhan, andalkan Tuhan selalu, dan selalu mau digunakan Tuhan, agar misi ini dapat ditunaikan dengan baik."


Selamat untuk semua officers yang baru terpilih, selamat melayani di tempat yang baru, Tuhan Yesus memberkati. Syalom!!





336 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page