top of page

"LOVE YOUR CITY" MENYAPA WARGA MANADO DENGAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS



MANADO sdaeiuc.org | Departemen Pelayanan Kesehatan Daerah Konfrens Manado Prop. Maluku Utara, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado, Ikatan Dokter Advent Manado (IDAM), Rumah Sakit Advent Manado dan Komisi IX DPR-RI Melalui Ketua Komisi IX Ibu Felly Estelita Runtuwene, Manado Healthy ministry, Bambu kering Ministry bersama seluruh Jemaat dikota Manado dan sekitarnya, Pada hari Kamis, 14 September 2023 Melaksanakan program Love Your City. Program ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 tahun, Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara yang ke 59 tahun, Ulang Tahun Kota Manado ke 400 tahun dan 100 tahun Pekabaran Advent Masuk ke Kota Manado.


Adapun kegiatan “Love Your City” dilaksanakan secara serentak di 25 kantor Kelurahan dan 4 kantor Kecamatan di Kabupaten Minahasa dan telah diadakan pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat serta Pengobatan gratis. Kegiatan “Love Your City” di buka secara langsung melalui pelepasan balon ke udara oleh Bpk. Steaven Dandel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado bersama Sekertaris Kota Manado sekaligus Ketua Umum Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat, SH, MH juga dr. Edward Jim, Sp.Pd mewakili Pengurus Ikatan Dokter Advent Manado (IDAM), Officers Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara Ketua Pdt. Ritus Keni, MTH, Bendahara Bpk. Edwin Lasut, SE. MM, Direktur Kesehatan DKMMU Pdt. Arthur Abuno, MPH, Ketua Pelaksana Pdt. Jim Mamarimbing, M.Fil bersama Direktur-Direktur Departemen dan Staff DKMMU juga turut hadir dalam acara seremonial pembukaan tersebut.


Ketua Daerah DKMMU, Pdt. Ritus Keni dalam renungan Firman Tuhan mengatakan bahwa melalui program ini maka kebaikan Yesus boleh di nyatakan kepada warga Kota Manado dimana ini sudah sangat sesuai dengan Misi Yesus Ketika Dia berada diatas dunia ini. Dalam sambutannya dr. Steaven Dandel mengatakan program ini sangat sejalan dengan program pemerintah dalam bidang pencegahan karena sangat membantu Masyarakat untuk mengetahui keadaan Kesehatan mereka tanpa perlu ke Puskesmas. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa semoga tahun depan acara ini boleh di laksanakan diseluruh kantor lurah kota manado yang berjumlah 87 kelurahan.


Kegiatan “Love Your City” ini di koordinir langsung oleh Pendeta-Pendeta Jemaat yang disebar di masing-masing titik kantor Kelurahan dan Kantor Desa/Kecamatan di Minahasa, selanjutnya mereka melaporkan setiap kegiatan dari setiap kantor kelurahan masing-masing. Direktur Kesehatan Daerah Konferens Manado Pdt. Arthur Abuno, MPH berterima kasih kepada Tuhan dan kepada semua stakeholders yang sudah bekerja sama sehingga Program “Love Your City” boleh terlaksana dengan baik dimana pada kegiatan tersebut telah dilayani dan dijangkau melalui pelayanan Kesehatan sekitar 1680 Pasien. Terpujilah Tuhan.




SC: Pdt. Arthur Abuno, MPH

Direktur Kesehatan DKMMU





16 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page