top of page
Cari
  • Gambar penuliseiucmediacenter

Master Guide Skill One & Perayaan MG se Dunia yang ke 100 Tahun


Minahasa.sdaeiuc.org | Master Guide Skill One (MGSO) Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) dengan tema “Press on Forward” akhirnya dapat terselenggara. Kegiatan yang berlangsung sejak Tanggal 21 – 25 Juni 2022 adalah bagian dalam perayaan Master Guide se dunia yang ke 100 tahun.

Adapun acara pembukaan perhelatan akbar ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Advent (GPA) Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Tompaso, Pada Selasa, (21/06/22) dibuka oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Frans Maindoka.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan Master Guide yang tersebar di Indonesia Kawasan Timur, untuk melatih kemampuan survival meliputi darat dan laut yakni Hutan Marawas Minahasa, Danau Linouw Tomohon, Arung Jeram di Desa Timbukar dan Pantai Parentek.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Nasional Pencarian & Pertolongan atau yang lebih dikenal dengan BASARNAS Sulawesi Utara guna memberikan ketrampilan cara penyelamatan di air mencakup laut, danau, sungai dan medan yang sulit seperti gunung, hutan dsb.

Kegiatan Master Guide Skill One adalah yang pertama kali dilakukan dimana dalam kegiatan ini setiap peserta dilatih agar memiliki ketrampilan bertahan hidup di alam dan memiliki skill kepemimpinan sebagai Master Guide.

“Spot-spot yang akan kita taklukkan sangatlah menantang, jangan main-main usahakan kita tetap fit dan fokus untuk sampai pada tujuan akhir” tandas Ka’ Didi sapaan akrab dari Pdt. Djunaidi Muntu, M. Min selaku Direktur Pemuda Advent GMAHK UKIKT.


Pada puncak perayaan yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Amurang dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Frangky Donny Wongkar, SH “Selamat Hari Ulang Tahun Master Guide yang ke 100 tahun, kiranya Master Guide semakin maju kedepan” ungkap Wongkar dalam sambutannya.

Ketua GMAHK UKIKT Pdt. Samuel Bindosano, MA turut memberikan tantangan, “Ada 3 hal yang wajib dimiliki dalam diri seorang Master Guide yakni : Kerohanian, Mentor & Sahabat”. Ungkapnya dalam amanat motivasi yang disampaikan.

Turut juga hadir Direktur Pemuda Advent Divisi Asia Pasifik Selatan Pdt. Ron Genebago, Ph.D sebagai pembicara pada puncak kegiatan di hari sabat dan dialih bahasakan oleh Pdt. Ronny Wenas, M.Min selaku Direktur Pemuda Advent Uni Indonesia Kawasan Barat “Priotitas tertinggi Master Guide adalah pelayanan” Tegas Genebago dalam khotbahnya.

“Puji Tuhan acara ini boleh terselenggara dengan baik apalagi kami sebagai tuan rumah Daerah Konferens Minahasa merasa senang dan bangga mejadi tempat dilaksanakannya kegiatan yang luar biasa ini” ungkap Pdt. Jeki Momuat, M.Fil selaku Direktur Pathfinder Daerah Konfrens Minahasa.

Suksesnya kegiatan ini tentunya tidak lepas dari dukungan pimpinan gereja baik Uni & Daerah bersama Direktur Departemen Pemuda/Pathfinder disetiap daerah pelayanan dan seluruh panitia. Kegiatan ini juga di dukung oleh Posko Manado, Rumah Sakit Advent Manado, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, KNPI Provinsi SULUT dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. (**red/tim/eiuc)


45 tampilan0 komentar
bottom of page