top of page

Berlangsung Meriah! Perayaan HUT ke 27 GMAHK Jemaat Memorial RAMA Ratahan


Ratahan.sdaeiuc.org | Perayaan Hari Ulang Tahun GMAHK Jemaat Memorial Rantung Malingkas dilaksanakan pada Hari Sabat, 14 Mei 2022 dengan tema “Ikat Erat Tali Kasih Persaudaran.” Jemaat yang di Organisir pada tanggal 10 Mei 1995 itu merayakan hari ulang tahun yang ke 27 di awali dengan acara Kegiatan Doa Subuh, Pembukaan, Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan dan Olahraga bersama pada hari Minggu, 1 Mei 2022. Kemudian pada hari Minggu, 8 Mei 2022 setelah Doa Subuh, Jemaat yang di organisir dari Jemaat Pioneer Ratahan melaksanakan kegiatan ziarah ke makam/ tempat peristirahatan sementara para Pioneer seperti Pdt. Samuel Rantung (Pioneer GMAHK di Indonesia Timur), Bapak Matius Malingkas (orang tua Pdt. Barnabas Malingkas) dan para anggota teras dan mereka yang pernah menjadi Pimpinan Jemaat di GMAHK Jemaat Memorial Rantung Malingkas yang sudah beristirahat dalam Tuhan.



Pada puncak perayaan syukur HUT ke 27 yaitu pada hari Sabat, tanggal 14 Mei 2022 diadakan baptisan kudus. Ada dua jiwa yang menyerakah diri kepada Tuhan untuk menerima baptisan kudus dalam momen perayaan hari ulang tahun kali ini.



Khotbah Perayaan Sabat dan Perayaan Syukur Hari Ulang Tahun dibawakan oleh Ketua Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur, Pdt. Samuel Y. Bindosano, MA dengan mengambil ayat tema terdapat dalam Lukas 10: 27 “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Beliau mengajak seluruh anggota jemaat untuk mengamalkan ayat ini dalam kehidupan berjemaat maupun bermasyarakat didalam mewujudkan misi penyelamatan jiwa-jiwa.



Sambutan Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dibawakan oleh Camat Ratahan, Bapak Arce Kalalo, SH. Mengajak Jemaat untuk menjaga kerjasama atau menjaga hubungan baik dengan pemeritah yang sudah terjalin selama ini. Turut hadir dalam acara perayaan ini Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara Ibu Marty M. Ole, SMN, Anggota DPRD Ibu Sophia Antou, Sekretaris Exsekutif Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Ronald Rantung, M.Min dan staf UKIKT lainnya dan Ketua Daerah Konfrens Minahasa Pdt. Benny Ole, M.Fil dan staf DKM lainnya serta para tamu undangan, Majelis Jemaat yang ada di wilayah Ratahan dan seluruh anggota GMAHK Jemaat Nataan.






Ungkapan selamat ulang tahun bagi GMAHK Jemaat Memorial Rantung Malingkas membanjiri akun media sosial Memorial Rantung Malingkas. “Amin... luar biasa Jemaat Memorial Rantung-Malingkas Selamat HUT yg ke 27 semoga Tuhan memberkati seluruh umat-umat Tuhan didalam pelayanan pekerjaan Tuhan dan tetap bersatu dalam membangun iman, karakter agar menjadi garam dan terang dunia serta menyiapkan umat dan orang lain bagi kedatangan Tuhan yang sudah semakin dekat,” kata Pdt. Adry Rantung dari Daerah Sulawesi Tengah. “Selamat HUT jemaat GMAHK Memorial Rantung-Malingkas dari GMAHK Nataan,” ungkap Bapak Stiven Dajo, Ketua GMAHK Jemaat Nataaan.

Pada acara penutupan perayaan HUT pada hari Minggu 15 Mei 2022 berlangsung di Pantai Lumintang, Bentenan Kecamatan Pusomaen di adakan acara piknik dan rekreasi Jemaat. Acara dimeriahkan dengan kegiatan lomba lari karung, tarik tambang, makan kerupuk anak-anak, lari balon pasutri dan lari gendong istri. Sebelumnya juga sudah diadakan kegiatan Kejuaraan Bulutangkis antar Unit Kerja di BPU Lowu Utara Kecamatan Ratahan. Seluruh anggota Jemaat berpartisipasi mulai dari anak-anak sampai orang tua dan lansia dalam kegiatan rekreasi ini.






“Perayaan hari ulang tahun Jemaat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun ini luar biasa karena dilaksanakan selama dua minggu dan anggota jemaat merasakan hal itu. Harapan kami perayaan ini lebih mengikat erat tali kasih persaudaraan sesama anggota jemaat dan antar jemaat yang ada di wilayah Ratahan khususnya sesuai dengan tema perayaan tahun ini,” kata Sekretaris Panitia Bapak Refly Ompi. “Perayaan Syukur HUT Jemaat tahun ini jemaat telah merenovasi bagian belakang mimbar gereja dan semua itu berkat dari Tuhan melalui bantuan para donatur dari luar anggota jemaat maupun anggota jemaat yang berdomisili di luar oleh karena pekerjaan dan partisi anggota jemaat” tutur Ketua Panitia Bapak Arnold Ratulangi.

“Sungguh perayaaan HUT yang tak akan terlupakan, Panita sudah bekerja keras menyukseskan acara ini dan puncak perayaannya bejalan dengan sangat baik. Jika memang ada kekurangan kiranya boleh dimaklumi,” kata Ketua Jemaat Bapak Frans Makalew yang menciptakan lagu “Ikat Erat Tali Kasih Persaudaraan” yang dinyanyikan oleh Koor Jemaat Memorial RAMA dalam acara Khotbah. “Kiranya acara perayan HUT tahun ini lebih mempererat tali persaudaraan sesama anggota jemaat, dalam menyelesaikan pekerjaan Tuhan diatas dunia ini,” lanjut Makalew. (red/tim/eiuc/memorialrama/reflyompi**)




118 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page