top of page

MINIM LITERASI MEDIA SOSIAL & PENGETAHUAN TENTANG LOGO GEREJA DKSSBT GELAR WEBINAR

DKSSBT. sdaeiuc.org | DKSSBT melalui Virtual Zoom mengadakan WEBINAR & PELATIHAN KOMUNIKASI dengan tema, “Komunikasi: Media Sosial, Logo & Gereja”. Webinar yang diadakan pada hari Sabat, 11 Februari 2023 pada akun Zoom DKSSBT, diinisiasi oleh Pdt. Glenn Sakul selaku Direkutr Komunikasi DKSSBT. Setelah doa buka yang dipimpin oleh Pdt. Henri Arikalang (Gembala Jemaat Sunu Makassar), Pdt. Glenn Sakul memberikan sambutan dalam memulai Webinar ini: “Dunia digital Komunikasi (Media Sosial) sangat erat dengan Gereja. Diperlukannya kebijaksanaan dari setiap anggota gereja dalam mengelola akun media sosialnya masing-masing; Begitu juga dengan logo yang adalah identitas Gereja.”

Pdt. Harry Waworuntu selaku Direktur Komunikasi Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, pada pembicaraanya membahas mengenai Etika dalam bermedia sosial. Media sosial pada zaman ini adalah alat untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang secara fisik terpisah dengan kita. Hal ini sangatlah menolong, namun dapat juga menjadi boomerang yang berbahaya, Ketika kita salah menggunakannya. “Media sosial dapat mejadi sarana bagi Gereja untuk besaksi kepada banyak orang”.


Pdt. Alvianus Saleppang (Associate Komunikasi & Koord media UKIKT) dalam pembicaraanya, banyak mengangkat tentang sinergitas media dalam menunjang pelayanan Gereja. Lebih lanjut Pdt. Alvianus Saleppang memberikan pelatihan mengenai Logo Gereja & Design. Hal ini kelihatan sederhana, namun melalui Design & Logo Gereja, identitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sementara diperkenalkan kepada dunia.


Selanjutnya Pdt. Riandy Korengkeng selaku pendeta Jemaat Rong Guang adalah sebagai Host pada acara WEBINAR & PELATIHAN KOMUNIASI ini, memimpin ruang diskusi ada tanya-jawab. Hal ini mendapat respons yang sangat baik dari semua anggota KSBBT yang mengukuti Webinar ini.


Source:

Pdt. Glenn Sakul, Direktur Komunikasi DKSSBT

21 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page