top of page

MOMEN SEJARAH BAGI JEMAAT DURIAN MAKASSAR DALAM PERAYAAN ULANG TAHUN KE-94

Makassar. sdaeiuc.org | Minggu, 14 Mei 2023 - Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Durian Makassar merayakan ibadah Syukuran 160 tahun. Dalam perayaan yang berlangsung dengan sukacita, jemaat GMAHK Durian Makassar juga merayakan Ulang Tahun Jemaat yang ke-94. Ibadah tersebut dihadiri oleh anggota jemaat Durian Makassar, pendeta-pendeta yang pernah melayani di jemaat tersebut, serta pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konferens Sulawesi Selatan Barat & Tenggara.


Ibadah syukuran tersebut dipimpin oleh Pdt. Ronald Rantung, M. Min, yang merupakan Sekretaris Eksekutif Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur. Dalam kotbahnya, Pdt. Ronald Rantung menekankan tiga hal penting bagi umat GMAHK, yaitu unity (persatuan), identity (identitas), dan mission (misi). Pesan tersebut ditujukan khusus untuk semua anggota jemaat Durian Makassar, agar mereka dapat memiliki persatuan dalam iman, memperkuat identitas sebagai anggota GMAHK, dan melaksanakan misi besar yang Tuhan percayakan kepada gereja.

"Perayaan ini sederhana namun berkesan," ujar Prof. Dr. Ir. Onny S. Sutresman, MT, salah satu ketua Jemaat Durian Makassar, yang juga turut menyampaikan sejarah perjalanan gereja selama 160 tahun serta sejarah gereja Jemaat Durian Makassar. Ia berharap perayaan ini dapat menjadi semangat baru bagi majelis jemaat dalam menjalankan amanat agung yang Tuhan percayakan.

Perayaan ulang tahun yang istimewa ini juga menjadi momen untuk mengingat dan merayakan perjalanan panjang GMAHK Durian Makassar. Sejak didirikan 94 tahun yang lalu, gereja ini telah menjadi tempat beribadah dan pelayanan bagi umat Advent Hari Ketujuh di Makassar. Selama perjalanan gereja ini, banyak perubahan dan tantangan yang telah dihadapi, namun dengan anugerah Tuhan, gereja ini tetap berdiri teguh.

Jemaat Durian Makassar berharap bahwa perayaan ini akan memberikan semangat baru dan memperkuat komitmen mereka dalam melanjutkan karya pelayanan gereja. Semoga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terus dipimpin oleh Tuhan dalam misi-Nya untuk membawa kabar baik dan kasih Kristus kepada dunia.

Selamat ulang tahun yang ke-94, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Durian Makassar!


Sc:

Pdt. Samuel Karyani


42 tampilan0 komentar
bottom of page