top of page

MOMENT BERSEJARAH, PERTAMA KALI KAUM NASRANI ADAKAN KUNJUNGAN PEDULI KASIH DI RUTAN KELAS IIB SINJAI

DKSSBT. Makassar. sdaeiuc.org | Puji Tuhan pada Selasa, 11 Oktober 2022 TSC Sinjai telah melaksanakan Acara Peduli Kasih di Rumah Tahanan Nasional (RUTAN) di Kota Sinjai, Kabupaten Sinjai. Adapun Tim TSC Sinjai yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini: Pdt. Stephen Salainti, M.Th, selaku Ketua GMAHK KSSBT, Pdt. Dr. Edgar W. M. Tauran, M.Div, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Klabat, Ibu Grace Tauran-Kalengkongan, MA.Ed, Direktur Departemen Pelayanan Rumah Tangga & Anak-Anak UKIKT, Ibu Alfrida Luly Patana, SH, MH (Mantan Kepala Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas 1 Makassar), dan Pdtm. Anggy Musu, S.Fil.



Tim ini disambut oleh Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Muhammad Ishak, A.Md.I.P., S.H., M.H. yang diwakili oleh Bpk. Wajidi Hasbi, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Bpk. Asis, Kasubseksi Pengelolaan Rutan, dan Bpk. Agussalim, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Sinjai, beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Bpk Wajidi Hasbi menyatakan bahwa, “Ini adalah moment bersejarah karena untuk pertama kali dari kaum Nasrani mengadakan kunjungan Peduli Kasih di Rutan Kelas II B Sinjai.” Sekitar 250 an penghuni serta pegawai di Rutan Sinjai sangat senang dan menyambut baik Kegiatan Peduli Kasih dari Kaum Nasrani, Trans Sulawesi Care Sinjai, yang membuat kesan tersendiri bagi mereka. Mereka terus berharap untuk adanya kunjungan dan kepedulian selanjutnya di waktu mendatang.


Selanjutnya tim TSC Sinjai ini mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Ibu Andi Tenri Rawe selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Anak Kabupaten Sinjai dan jajarannya, yang begitu antusias dengan kunjungan ini serta menyatakan bahwa “silaturahmi ini adalah untuk pertama kali dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Kaum Nasrani yang peduli dengan Kabupaten Sinjai.” Direncanakan ke depan akan diadakan Kerjasama untuk kegiatan kepedulian bagi Perempuan dan Anak di Kabupaten Sinjai. Mohon doa dan restu.



Senang karena pada kesempatan mulia ini bisa memberikan bingkisan buku-buku Kesehatan buat Kepala Rutan Sinjai, dan juga buat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Anak Kabupaten Sinjai. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dan mendoakan, serta sudah terlibat langsung membantu terlaksananya kegiatan Peduli Kasih TSC Sinjai. Tuhan Memberkati. (**red/tim/eiuc) Sumber : Ibu. Grace Tauran Kalengkongan

8 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page