top of page

MOMENTUM BERSEJARAH: PENGORGANISASIAN JEMAAT KE-48 DAERAH MISI PAPUA BARAT



SORONG sdaeiuc.org | Pada tanggal 5 Agustus 2023, Jemaat Ebenhaezer KM. 17 di Kota Sorong, Papua Barat Daya, menjadi saksi perhelatan istimewa dalam "Pengorganisasian Jemaat ke-48 Daerah Misi Papua Barat". Acara ini melibatkan berbagai pihak yang ikut serta dalam upaya memperkuat dan memperluas pelayanan gereja di wilayah tersebut.


Dalam kegiatan ini, Walikota Kota Sorong diwakili oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Sorong, Bapak Esau Issir, S.T., hadir sebagai salah satu pihak yang memberikan dukungan. Tak hanya itu, pimpinan dan departemen Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Misi Papua Barat beserta seluruh pegawai kantor juga turut menyemarakkan acara ini.


Tidak ketinggalan, utusan dari 12 jemaat yang berada di Kota Sorong juga ikut hadir memeriahkan suasana. Dengan partisipasi lebih dari 150 orang, acara ini menghadirkan rangkaian kegiatan yang menarik. Dimulai dengan acara Sekolah Sabat dan acara anggota bekerja, dan kemudian khotba yang di sampaikan oleh Ketua Daerah Misi Papua Barat, Pdt. Tedd J Windewani.

Acara dilanjutkan dengan pengurapan Ketua Jemaat terpilih yang baru untuk Jemaat Ebenhaezer. Setelah ibadah khotbah, suasana semakin meriah dengan sambutan dari Walikota Sorong yang sekaligus membuka selubung papan nama Jemaat Ebenhaezer sebagai Jemaat ke-48 di Daerah Misi Papua Barat, serta Jemaat ke-13 untuk Kota dan Kabupaten Sorong.


Pendeta Jemaat, Pdt. Renold Tampanguma, M.Th., mengutipkan, "Kegiatan ini adalah tonggak penting dalam perjalanan pelayanan gereja kami. Kami berkomitmen untuk terus berkembang, merangkul lebih banyak jemaat, dan menyebarkan nilai-nilai kristiani ke seluruh lapisan masyarakat."

Dengan terlaksananya acara ini, harapan besar terbentang di depan mata. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat ikatan antarjemaat, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam pelayanan GMAHK DMPB. Target tersebut adalah mencapai 50 jemaat di Daerah Misi Papua Barat. Terbukti, pada tahun 2023 saja, telah tercapai 48 jemaat di dalamnya.


Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, Pengorganisasian Jemaat ke-48 Daerah Misi Papua Barat merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja keras para anggota gereja dalam mengembangkan pelayanan dan mencapai tujuan yang diharapkan. Tuhan Yesus memberkati kita semua.



sc:

Pdt. Jimmy Samber

Direktur Komunikasi DMPB

26 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page