top of page

PASUHUK & DAUHAN GUNCANG RATAHAN TIMUR MELALUI KKR "IMAN YANG HIDUP"



Ratahan.sdaeiuc.org | "IMAN YANG HIDUP" Menjadi tema Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang disponsori Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Wioi bersama Pemuda Advent Wilayah Ratahan (PAWR) dengan pembicara Pdt. Allan Pasuhuk, Ph.D (Dekan Fakultas Filsafat Universitas Klabat) dan Pdtm. Green Sandy Dauhan (Pendeta GMAHK Jemaat Wioi) berlangsung sejak tanggal 6-11 Juni 2022.


Kegiatan yang bertempat di gedung gereja Jemaat Wioi yang terletak di Desa Wioi, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara menghasilkan 3 jiwa, yang menerima Yesus melalui Baptisan yang kudus Sabtu, 10/06/22.

Adapun Upacara Baptisan bertempat di kolam kawiwi yang disaksikan oleh pimpinan jemaat, keluarga dan kerabat.

Sebagai pembicara pada malam pertama disampaikan oleh Pdt. Allan Pasuhuk, Ph.D diikuti Pdtm. Sandy Dauhan pada malam kedua sampai malam yang keempat dan pada malam yang terakhir Jumat, 10/06/22 kembali sebagai pembicara disampaikan oleh Pdt. Allan Pasuhuk, Ph.D.

Pasuhuk dalam puncak kegiatan perayaan hari Sabat, 11/06/22 mengungkapkan “Tuhan so nda lama mo datang, mari torang tetap setia memelihara iman kita, iman yang hidup! Iman kepada Yesus Kristus”.

Acara ini terus berlangsung hingga sore hari dilanjutkan dengan Pesta Lagu Rohani (PESLANI) dan seminar untuk orang-orang muda yang disampaikan oleh Bpk. Regy Sarminta selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Klabat.

Melalui kegiatan Health Expo yang juga dilakukan setiap harinya melalui pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para tamu dan anggota jemaat menjadikan kegiatan KKR ini sebagai pusat pengaruh bagi masyarakat sekitar bahkan anggota gereja yang tersebar di wilayah Ratahan. "senang skali nda perlu bayar torang so boleh priksa kesehatan cek tekanan darah, gula darah, kolesterol deng asam urat" ungkap Jemson Sakul selaku Ketua Jemaat Nataan yang datang melakukan pemerikasaan kesehatan.

“Syukur kepada Tuhan karena acara ini boleh sukses itu semua karena Tuhan,

terimakasih kepada keluarga Pdt. Dr. Allan Pasuhuk, terharu melihat semangat semua anggota GMAHK Jemaat Wioi dan semangat dari Pemuda Advent Wilayah Ratahan” ungkap Pdtm. Sandy Green Dauhan pada tim Media Center GMAHK UKIKT.

Melalui kegiatan ini diharapkan boleh menjadi berkat yang besar di dalam kerohanian setiap umat di dalam menanti kedatangan Yesus yang tidak lama lagi.

(**red/tim/eiuc)





76 tampilan0 komentar
bottom of page