top of page

PELATIHAN KEPEMIMPINAN WILAYAH 2 DAERAH KONFERENS MANADO & MALUKU UTARA



DKMMU.sdaeiuc.org | Bertempat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Malalayang dengan waktu pelaksanaan tanggal 2 - 4 Maret 2023, Pelatihan Kepemimpinan Wilayah 2 DKMMU sukses dilaksanakan.

Pelatihan yang ditujukan bagi seluruh Pendeta, Ketua Jemaat, serta Diakon dan Diakones itu dibuka langsung oleh Ketua DKMMU Pdt. Ritus Keni yang diawali dengan doa, dilanjutkan dengan khotbah, hingga motivasi serta tantangan bagi seluruh peserta pelatihan.

Kegiatan ini merupakan program dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konferens Manado & Maluku Utara dalam rangka pelatihan, pembekalan, dan pencerahan kepada pengerja yang melayani di jemaat-jemaat untuk mengsukseskan visi dan misi organisasi dalam bidang penginjilan. Dimana setiap anggota dan jemaat untuk bergerak sebagai murid Yesus yaitu “Be His Witness” menjadi saksi Tuhan.

Menurut Pdt. Artemas Salindeho selaku Pemimpin Departemen Sekretaris Asosiasi Kependetaan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan organisasi dimana untuk mencapai Visi Misi Organisasi yakni terwujudnya kelompok terpadu melalui care group, pembukaan ladang baru dan untuk kesejahteraan umat. Maka DKMMU melalui Sekretaris Asosiasi Kependetaan melaksanakan kegiatan ini.”

Lanjutnya, “Untuk maksud dan tujuan yaitu menolong, melatih, dan membekali para Pendeta, Ketua-Ketua Jemaat, serta Diakon dan Diakones sebagai pemimpin untuk mana mereka lebih efektif dalam pelayanan dan menjadi saksi, maka untuk mencapai hal itu melalui Sub Tema Back to The Altar and Refocusing on Mission atau kembali kepada mezbah penyembahan kegiatan ini diadakan agar hubungan pribadi atat jemaat kepada Tuhan lebih kuat, sehingga pemimpin bisa focus kepada Misi penyelamatan jiwa-jiwa”.

“Juga kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat dan menuntun para anggota jemaat untuk lebih setia dan fokus dalam penginjilan serta siap untuk menyambut kedatangan Tuhan dikali yang kedua”, demikian ungkap Pdt. Artemas Salindeho yang juga menjadi pembawa seminar bersama Pdt. Frangky Sepang sebagai Sekretaris Asosiasi Kepedetaan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur.

Pada kebaktian sabat pagi Pdt. Frangky Sepang berkesempatan untuk melayani Jemaat Malayang sebagai pembawa firman diacara khotbah, sebelum beliau melanjutkan pelatihan kepemimpinan disore hari. Judul khotbah yang dibawakan adalah “Pemimpin Sebagai Pelayanan” dan beliau mengungkapkan bahwa “Untuk menjadi pemimpin, seseorang harus memiliki kerendahan hati, baik, memiliki Roh kudus, berkhikmat, suka bekerja dan melayani”, seperti ayat tema yang diambilnya dalam buku Lukas 22:26, “Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan”.

Disabat sore kegiatan dilanjutkan dengan sesi terakhir untuk Pelatihan Kepemimpinan yang diikuti oleh para pemimpin jemaat di Wilayah 2 dengan jumlah peserta sekitar 80 orang, dan acara ini berakhir ditandai dengan menantang para peserta dengan komitmen yang dibawakan oleh Pdt. Frangky Sepang.

Diakhir acara, ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua Panitia Ibu. Della Nelwan – Pontoh, “Pertama-tama terima kasih atas pimpinan Tuhan kegiatan ini boleh berakhir dengan baik dan sukses. Terima kasih kepada DKMMU atas penyelenggaraan Kegiatan ini, juga kepada pembawa seminar Pdt. Frangky Sepang dan Pdt. Artemas Salindeho, serta kepada seluruh peserta pelatihan Wilayah 2. Juga kami sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang terbentuk, serta semua pihak bahkan jemaat Malalayang yang sudah menjadi tuan rumah dalam kesediaan tempat. Kiranya Tuhan selalu memberkati kita semua”. (**red/rim/eiuc)


Sc:

https://www.facebook.com/Konferens-Manado-Maluku-Utara-2338234412863034

Dept. Komunikasi DKMMU/Dept. Komunikasi Jemaat Malalayang/Sonny Nelwan

20 tampilan0 komentar
bottom of page