top of page

Pembukaan Resmi Sekolah Sabat Cabang: Menguatkan Iman dan Pengetahuan di Desa Kopandakan 1

Kotamobagu. sdaeiuc.org | 10 Juni 2023 di Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, pada Sabat tanggal 10 Juni 2023. Mewakili Organisasi GMAHK DMBMG, Pdt. Buang Manoppo, MA (Direktur Sekolah Sabat Cabang & Pelayanan Perorangan) serta semua anggota jemaat di rumah Keluarga Assa Ticonuwu dan Keluarga Kombaitan Assa turut hadir dalam acara pembukaan resmi Sekolah Sabat Cabang.


Acara pembukaan ini merupakan hasil usulan dari Departemen Sekolah Sabat dan Pelayanan Perorangan yang telah disetujui melalui Keputusan Konferensi Jemaat pada tanggal 21 Januari 2023. Dalam keputusan tersebut, ditetapkan bahwa pertengahan tahun ini akan dibuka Sekolah Sabat Cabang, dan semua anggota jemaat turut serta dalam upaya teknis untuk mewujudkannya.

Proses persiapan berjalan dengan baik. Pada tanggal 1 Juni 2023, Ketua Jemaat memaparkan maksud pembukaan Sekolah Sabat Cabang kepada keluarga, yang kemudian memberikan persetujuan. Pada tanggal 6 Juni, tuan rumah, Bapak Michael Kombaitan, dan Ketua Kalvein Tamalangi melaporkan kepada Ketua RT setempat tentang rencana ibadah dan pembukaan Sekolah Sabat Cabang. Sebagai persiapan, pada tanggal 9 Juni, para pria Adventist mendirikan tenda untuk Ibadah Sabat.

Pada Sabat, tanggal 10 Juni 2023, acara pembukaan Sekolah Sabat Cabang resmi dilaksanakan. Antusiasme jemaat sangat besar dalam mendukung acara ini, baik dalam segi acara maupun cabang baru ini. Keluarga Assa-Ticonuwu dan Kombaitan-Assa pun merasa sangat bahagia atas terlaksananya acara ini.

Program pembukaan Sekolah Sabat Cabang di Desa Kopandakan 1, Kotamobagu Selatan, sesuai dengan program Jemaat melalui Departemen Sekolah Sabat Jemaat dalam Konferensi Jemaat tahun 2023. Hal ini juga sejalan dengan program DMBMG melalui Departemen yang sama, yang memprioritaskan pembukaan Sekolah Sabat Cabang di setiap jemaat pada tahun 2023.

Pembukaan Sekolah Sabat Cabang ini diharapkan dapat memperkuat iman dan pengetahuan anggota jemaat di Desa Kopandakan 1. Semoga Sekolah Sabat Cabang ini menjadi wahana pembelajaran dan pertumbuhan rohani yang berkelanjutan bagi jemaat setempat serta masyarakat sekitarnya.


Sc:

Pdt. Jerry Kumontoy

Pendeta Jemaat Tumobui dan Jemaat Sinindian Kota, Kotamobagu

5 tampilan0 komentar
bottom of page