top of page

PENGORGANISASIAN JIKO PORT JEMAAT KE 68 DI DMBMG

DMBMG-JikoPort. sdaeiuc.org | Untuk menyelesaikan pekerjaan Tuhan melalui penginjilan yang ada di Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Provinsi Gorontalo, Perkumpulan Jiko Port yang dilayani oleh Pdt. Stevied Munaiseche, maka majelis Jemaat Atoga mengusulkan ke Daerah untuk mengorganisir Perkumpulan Jiko Port untuk menjadi jemaat.

Pada tanggal 18 Desember 2022 Perkumpulan Jiko Port resmi diorganisir menjadi jemaat ke 68, yang dihadiri oleh Officers yakni Pdt. Johny Lotulong sebagai Ketua, Pdt. John Tagah sebagai Sekretaris Eksekutif dan Bpk. Brens Kaumpungan sebagai Bendahara, dan seluruh Direktur Departemen bersama Staff Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Provinsi Gorontalo, juga ada pemerintah desa, Kepala Desa Jiko Utara Bpk. Jahya Jacobs dan Kepala Desa Jiko Induk Ibu Ivana Barakati, juga jemaat-jemaat tetangga lainnya.


Renungan pengorganisasian perkumpulan ke jemaat oleh Ketua DMBMG Pdt. Johnny Lotulong dalam penekanan di buku injil “Matius 16:18 dimana jemaat didirikan diatas batu karang agar kokoh berdiri dan juga dalam 1 Petrus 2:9 agar jemaat dapat memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Tuhan, juga lakukanlah tanggung jawab sebagai jemaat untuk menyelamatkan jiwa-jiwa”.


Pembacaan keputusan Daerah oleh Pdt John Tagah sebagai Sekretaris Eksekutif DMBMG, Penerimaan anggota untuk jemaat yang diorganisir oleh Pdt Johnny Lotulong dan Pdt. John Tagah, Penekanan kembali prinsip 28 doktrin Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh oleh Pdt. Buang Manoppo, Pemilihan pegawai jemaat oleh Pdt. Tonny Soetomo, Pengurapan Diakon dan Diakones oleh Pendeta Wilayah Bolaang Mongondow Timur Pdt. Fenny Manuwu. Penyerahan buku untuk administrasi jemaat oleh Officers DMBMG, dan doa pengorganisasian oleh Pdt. Didi Sjafirudin sebagai Sekretaris Asosiasi Kependetaan DMBMG.


Sambutan dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh oleh Pdt. John Tagah sebagai Sekretaris Eksekutif mengatakan “Bersatu dalam jemaat agar jemaat jadi kuat dan giatlah dalam pelayanan penginjilan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa”.


Sambutan kedua dari Pemerintah yang dibawakan oleh Kepala Desa Bpk. Jahya Jacobs menyambut baik dengan hadirnya jemaat yang baru diorganisir adalah jemaat Jiko Port, Jemaat yang ke 68 di DMBMG bahkan mendukung program jemaat Advent.


Akhir kata, selamat dan semangat untuk jemaat Jiko Port yang baru diorganisir agar dapat menjalankan misi gereja untuk mengembalikan keluarga-keluarga dalam metsbah pagi dan petang dan focus dalam misi penginjilan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa.


Sc: IT Suport DMBMG

10 tampilan0 komentar

Opmerkingen


bottom of page