top of page

PENTAHBISAN GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH JEMAAT TEMPAT GARAM KOTA SORONG DMPB



DMPB-Sorong.sdeiuc.org | “Kesuksesan dari sebuah jemaat hanya bergantung pada penyerahan yang sungguh-sungguh kepada Tuhan”, ungkap Pendeta Jemaat Tempat Garam yakni Pdt. Charity Polii, S. dalam acara Pentahbisan GMAHK Jemaat Tempat Garam yang dilakukan pada 9 November 2022, di Kota Sorong – Papua Barat.


Besar dan banyaknya dukungan yang diberikan dalam kelangsungan acara ini, terlihat dalam keterlibatan langsung dari seluruh anggota jemaat serta kehadiran dari para tamu undangan, diantaranya Pj. Walikota Sorong Bpk. George Yarangga A.Pi, MM yang di wakili oleh Kepala Kesbangpol Kota Sorong Bpk. Hendrikus Momot beserta jajarannya, Kepala Distrik Maladumes, Officer GMAHK DMPB (Ketua Pdt. Thedd J. Windewani, Sekretaris Eksekutif Pdt. Tony Mayai, Bendahara Bpk. Maikel Makarewa), dan seluruh Pendeta serta Ketua Jemaat di Wilayah Sorong.


Perlu diketahui bahwa Sejarah berdirinya Jemaat Tempat Garam ini dimulai pada tahun 1995 saat dimekarkan dari Jemaat induk yaitu GMAHK Jemaat Rufey Sorong yang dirintis pertama kali oleh Bpk. Musa Yewen dan keluarganya, dan tahun 1997 secara resmi diputuskan menjadi Cabang Sekolah Sabat. Berdirinya Jemaat ini tidak lepas dari peran para TSPM (Tenaga Sukarela Pengembangan Masyarakat), para hamba-hamba Tuhan, serta beberapa missionary pada saat itu.


Tahun 2000 melalui keputusan rapat Majelis Jemaat Rufey sebagai jemaat induk memutuskan meningkatkan statusnya dari Cabang Sekolah Sabat Tempat Garam menjadi Perkumpulan, barulah pada tahun 2007 setelah jemaat induk menyurat ke daerah maka secara resmi Daerah Misi Papua pada saat memutuskan untuk meningkatkan status Perkumpulan Tempat Garam menjadi Jemaat Tempat Garam.


Pdt. Tony Mayai, M.Min selaku Sekertaris Daerah Misi Papua Barat mengatakan bahwa “Pentahbisan gereja ini merupakan komitmen iman dari umat-umat Allah Jemaat Tempat Garam untuk dipersembahkan bagi kemuliaan nama Tuhan dan sekaligus digunakan sebagai sarana yang akan dimanfaatkan untuk pertumbuhan iman dan komitmen untuk menyebarluaskan Injil kebenaran Allah diatas muka bumi ini secara khusus di wilayah Kota Sorong dan sekitarnya, dan dengan pertolongan Tuhan kegiatan ini boleh dilaksanakan dengan baik, kiranya gereja ini boleh menjadi berkat untuk umat dan warga disekitar”.


Pj. Walikota Sorong Bpk. George Yarangga A.Pi, MM melalui sambutannya yang diwakili dan dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Kota Sorong Bpk. Hendrikus Momot mengucapkan selamat atas kehadiran gereja baru, semoga dengan berdirinya gereja ini akan menambah iman kepada jemaatnya dan berimbas kepada lingkungan sekitarnya yang aman dan damai. Beliau juga menitip pesan kepada umat di Jemaat Tempat Garam untuk menciptakan suasana yang nyaman, saling menjaga toleransi dan menghormati satu sama lain.


Ketua Daerah Misi Papua Barat Pdt. Thedd. J. Windewani mengatakan “Merasa bersyukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus bahwa akhirnya Gereja ini bisa ditahbiskan oleh karena peran serta dan komitmen serta pengorbanan yang luar biasa dari umat-umat Tuhan di Jemaat Tempat Garam, sehingga hari ini gereja bisa ditahbiskan”, beliau juga mengucapkan banyak Terima Kasih kepada umat-umat Tuhan di Jemaat Tempat Garam.



Sc:

Daniel Talahaturuson


65 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page