top of page

PERESMIAN DAN PENTAHBISAN GEDUNG GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH JEMAAT KAMAL.


DMM sdaeiuc.org | Tujuh tahun berlalu, Akhirnya Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh Jemaat Kamal Diresmikan Dan Ditahbiskan.


Merupakan sebuah kerinduan besar umat Tuhan GMAHK Jemaat Kamal untuk memiliki gedung gereja yang layak untuk dijadikan tempat ibadah, akhirnya tercapai setelah diresmikan dan ditahbiskan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat Kamal. Senin. (01/05/2023).


Acara peresmian dan pentahbisan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat Kamal ini dihadiri oleh Pdt. Ferry Rachman selaku Direktur Kesehatan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur, Officer Daerah Misi Maluku yakni Pdt. Ferry Macpal (Ketua GMAHK DMM), Pdt. Saul Somae (Sekertaris Eksekutif GMAHK DMM) dan Ibu Carol Pattinama (Bendahara GMAHK DMM), serta pimpinan-pimpinana departemen, jemaat-jemaat sekitar yang ada di Seram Bagian Barat (SBB) dan beberapa jemaat dari pulau Ambon.


Dalam acara ini turut hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yaitu Bapak Alvin Tuasuun selaku Sekda (Anggota GMAHK Jemaat Ebenhaeser Piru), Camat Kairatu Barat, Kepala Desa Kamal, dan Danramil. Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Kamal diresmikan oleh Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat dan Ditahbiskan oleh Pendeta F. Rachman.


Pendeta F. Rachman dalam khotbahnya menyampaikan betapa pentingnya mempertahankan eksistensi Jemaat Kamal, lewat datang beribadah di gereja yang telah diresmikan dan ditahbiskan ini, lewat kesetiaan dalam penyembahan kepada Tuhan dan hidup baku-baku sayang satu dengan yang lain.


Pembangunan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Kamal ini berlangsung kurang lebih tujuh tahun dan total anggaran kurang lebih Rp 640.000.000 di dapatkan lewat bantuan sumbangan dari donatur dalam dan luar negeri, serta swadaya dari Anggota GMAHK Jemaat Kamal. Dalam penyelesaian gedung gereja ini Jemaat Kamal tidak bekerja sendiri namun mendapatkan bantuan dari jemaat yang turut membantu pembangunan yaitu Jemaat Kairatu, Kawatu, Kamarian, Seaputih, Waesamu, dan Piru.


Sekilas sejarah pembentukan jemaat hingga diresmikan dan ditahbiskan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat Kamal yaitu mulai pada tahun 1988 daerah misi Maluku mengirimkan dua missionary ke Kamal berhubung di desa Kamal waktu itu ada perusahaan kayu, dan banyak karyawannya yang beragama Advent. Pada bulan Maret tahun 1988 almarhum Pdt Y. Elake dan ketua Jemaat Kairatu Bpk D. Laamena mulai mengumpulkan anggota-anggota jemaat di Kamal dan akhirnya diorganisir menjadi jemaat dan puji Tuhan sampai saat ini Gedung GMAHK Jemaat Kamal bisa Ditahbiskan dan Jemaat memiliki tempat ibadah yang layak.


Menurut Pdt. W. Sopacua dengan diresmikannya dan ditahbiskannya gedung gereja ini, jemaat memiliki rumah doa yang layak dan dapat menjadi terang bagi masyarakat sekitar. (**red/tim/eiuc)


sc:

Pdt. William Sopacua

Direktur komunikasi DMM



19 tampilan0 komentar

Kommentare


bottom of page