top of page

PERESMIAN DAN PENTAHBISAN GMAHK JEMAAT BULI

Puji Nama Tuhan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Pioneer Buli diresmikan dan ditabiskan oleh Pimpinan Uni Pdt Samuel Yotam Bindosano yang diwakili oleh Sekretaris Asosiasi Kependetaan UNI yaitu Pdt Franky Sepang M.PTh bersama Ketua DKMMU Pdt. Ritus Keni M.Th. Acara Dimulai pukul 10 .00 Wita pada Rabu, 21 September 2022.



Gereja yang terletak di Desa Geltoli - Buli Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur - Maluku Utara berdiri megah ditengah masyarakat yang juga menerima dan menyokong pendirian gereja di wilayah mereka. Acara dihalaman gereja dipimpin oleh Pdtm. Melkianus Tjao selaku gembala sidang Pioneer Buli, dibuka degan pembacaan Sejarah Gereja oleh Ketua Jemaat, pembukaan selubung papan nama gereja oleh Pimpinan UNI,Konferens, pemerintah dan pimpinan PT Antam yang membantu pendirian sarana fisik gereja. Penandatanganan Prasasti oleh Pimpinan Uni yaitu Pdt Sepang dan Ketua Konferens Pdt. Ritus Keni, penggunting pita oleh Kordinator MSA Konferens yaitu Ibu Imelda Keni -Umboh. Pintu gereja dibuka oleh Pdt Ritus Keni dengan doa dan harapan agar gereja ini dibuka untuk seluruh umat dan kiranya menjadi sarana pelayanan dan penginjilan.


Acara ibadah dihadiri oleh seluruh anggota gereja, beberapa jemaat penopang dan disupport penuh oleh Kordinator Wilayah pengembangan Maluku Utara yaitu Pdt. Yerry Rissakota beserta pendeta-pendeta di wilayah tersebut seperti Pdt. Demron Kuhu, Pdtm.Abraham Wiratraur, Pdtm Stenly Dode dan gembala jemaat setempat yaitu Pdtm. Melkianus Tjao. Hadir dan mengikuti ibadah beberapa pimpinan denominasi agama beserta pimpinan Desa yang memenuhi undangan jemaat untuk memberikan sambutan.


Sekitar 300 orang menghadiri acara ini memenuhi gereja dan tenda-tenda di halaman gereja yang disiapkan jemaat untuk mendengarkan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Franky Sepang. Dalam khotbahnya Sepang memberikan nasihat dan memberi dorongan agar jemaat tetap diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa sembari mengutip Mazmur 23. Turut mendampingi pimpinan UNI dalam pelayanan Pdt. Gerald Manurip selaku Direktur Misi Advent, Pdt. Ferry Rachman selaku Dir. Kesehatan, Pdt. Agus Inaray selaku Direktur SS/PP. Turut mendamping Ketua Konferens Pdt Ritus Keni dalam pelayanan Pdt. Artemas Salindeho selaku Sekretaris Asosiasi Kependetaan, Kordinator MSA Ibu Imelda Keni Umboh, dan Pdt. Reynald Makalew selaku Direktur Komunikasi.


Setelah selesai ibadah, rombongan dari kantor UNI dan Konferens langsung bertolak ke Sofifi dengan kendaraan mobil yang ditempuh selama 5 jam perjalanan dan menyebrang ke ternate untuk pulang ke Manado.


Sumber : Facebook Page Konferens Manado & Maluku Utara

17 tampilan0 komentar
bottom of page