top of page

PERESMIAN DAN PENTAHBISAN GMAHK JEMAAT EMAUS - DAERAH MISI MINAHASA UTARA BITUNG

DMMUB-Kalawat. sdaeiuc.org | Puji syukur kepada Tuhan, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Emaus -Watutumou diresmikan dan ditabiskan oleh Pimpinan Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur Pdt Samuel Yotam Bindosano, MA yang diwakili oleh Sekretaris Asosiasi Kependetaan UKIKT Pdt Frangky Sepang M.PTh bersama Ketua DMMUB Pdt. Larry Raranta, S.Th. Acara Dimulai pukul 10 .00 Wita pada Kamis, 10 November 2022.

Gereja Emaus terletak di Desa Watutumou - Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. Acara dihalaman gereja dipimpin langsung oleh Pdt. Pierson Doringin, M.Fil selaku Dir. Dept. Pemuda Advent dan Kominukasi DMMUB. Penandatanganan Prasasti oleh Pimpinan Uni diwakili oleh Pdt Frangky Sepang, M.PTh, Pdt. Larry Raranta dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang diwakili oleh Assisten 1 Bpk. Umbase Mayuntu, Ssos, Msi dan pengguntingan pita oleh Koordinator MSA Daerah Misi Minahasa Utara Bitung Ibu Ir. Deybie Raranta Poluan, MM., MA Ed bersama Ibu Veny Kuhu Rumengan, SH selaku Dir. Pel. Rumah Tangga dan Anak-anak. Pintu gereja dibuka oleh Pdt. Larry Raranta dengan doa dan harapan agar gereja ini dibuka untuk seluruh umat Tuhan dan kiranya menjadi sarana pelayanan dan penginjilan untuk semua orang.


Jemaat sangat terberkati oleh Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Frangky Sepang. Dalam khotbahnya Sepang memberikan nasihat dan memberi dorongan agar jemaat tetap diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa sembari mengutip Mazmur 23. Turut mendampingi dalam pelayanan mimbar Ketua Daerah Pdt. Larry Raranta, S.Th, Sek. Eksekutif Pdt. Ruddie Frans, M.Min, Bendahara Bpk. Stanly Kuhu, MM, Pdt. William Kalangi selaku Sekretaris Asosiasi Kependetaan, Pdt. Fanny Wawondatu, M.Th Direktur Penatalayanan, Pdt. Nelson Tambani, M.Min Direktur Pelayanan Misi Global dan Roh Nubuat dan Departeman-departemen yang hadir Ibu Esther Sutomo-Muntuuntu, S.Pd, Pdt. Jeanry Manembu, M.Th, Pdt. Jerry Mangerongkonda, M.Th, Pdt. Jupiter Kelendonu, S.Th, dan Pdt. Edward Taliwongso, MAR.


Hadir juga dalam acara Peresmian dan Pentahbisan Tim ROM yang datang langsung USA dibawah pimpinan Pdt. Jap Sangari selaku Pendeta Jemaat, dimana Tim ROM merupakan Donatur utama dalam penyelesaian Pembangunan Gereja Emaus ini.


Diakhir dari acara ini, ucapan Terima kasih disampaikan oleh Pdt. Jery Simbar, S.Fil selaku gembala Jemaat. Simbar sangat senang karena Acara ibadah dihadiri oleh seluruh anggota gereja, beberapa jemaat penopang dan disupport penuh dengan kehadiran Pimpinan dan Staf DMMUB serta Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.


Doa dan harapan, kiranya Jemaat Emaus akan tetap semangat dan tetap setia dalam penginjilan sehingga banyak jiwa bisa di selamatkan.


47 tampilan0 komentar
bottom of page