top of page

PERESMIAN GEDUNG PASTORI, JEMAAT PINASUNGKULAN, MODOINDING.

DMBMG-Pinasungkulan. sdaeiuc.org | Puji Tuhan Allah begitu baik, hari ini adalah hari sukacita, dengan kerja keras dari Jemaat Pinasungkulan, Selasa, 20 Desember 2022 telah diresmikan Rumah Pastori Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo.

Acara peresmian ini turut mengundang dari Pemerintah yakni Bpk. Frangky Donny Wongkar SH, sebagai Bupati Minahasa Selatan, Bpk. Ptriot Merdeka Tandayu SE, sebagai Camat, IPTU Andi Ilham Martadinata sebagai Kapolsek Kecataman Modoinding, Ibu. Eine Lomboan SE, sebagai Hukum Tua Desa Pinasungkulan Utara, juga Tokoh-tokoh Agama dari Kecamatan Modoinding yang menyempatkan hadir dalam acara Peresmian.


Adapun dari Pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Samuel Y. Bindosano M.A sebagai Ketua, Bpk. Jefry Ismail M.BA sebagai Bendahara, Pdt. Ferry Rachman sebagai Direktur Kesehatan, Mrs. Trousye Kasenda – Lompoliu sebagai Associate Director of Publishing.


Kegiatan ini mengundang dari Pimpinan Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo yakni Pdt. Johny Lotulong sebagai ketua, Pdt. John Tagah sebagai Sekretaris Eksekutif, Bpk. Brens Kaumpungan sebagai Bendahara dan seluruh Direktur Departemen yang menyempatkan hadir dalam acara Peresmian Rumah Pastori Jemaat Pinasungkulan.


Kegiatan ini awali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Mrs. Anggreiny Parengkuan – Pogula, dan sebagai Pembicara dalam acara Peresmian yakni Pdt. Samuel Y. Bindosano selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur. Dalam Khotbahnya beliau menyampaikan bahwa “Didalam pembunganan siapa sesungguhnya Master Plan atau perencana, dan siapa sesungguhnya pembangun didalamnya”. “Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah sia-sialah usaha orang yang membangunnya, Jikalau bukan Tuhan yang mengawal Kota sia-sialah pegawai berjaga-jaga. Mazmur 127:1”


Setelah ibadah singkat, dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah yakni Bpk. Frangky Donny Wongkar SH sebagai Bupati Minahasa Selatan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Yang tentunya kita semua bermohon kepada Tuhan, rumah Pastori ini akan menjadi Berkat bagi semua Jemaat, bagi semua orang yang berkunjung di rumah pastori ini, dan kami dari Pemerintah tentunya sangat memberi apresiasi, sangat bersyukur dan sangat memberi penghargaan kepada Jemaat Pinasungkulan karena sesuai dengan laporan dari Ketua Panitia Bpk. Billy Atteng ST, 93% swadaya dari Jemaat Pinasungkulan dan 7% dari luar Jemaat”.


Kemudian sambutan dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yakni Pdt. Johny Lotulong sebagai Ketua Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo, beliau mengatakan bahwa “Kami mau menyampaikan banyak terima kasih kepada Jemaat Pinasungkulan, luar biasa saya memang baru ditempatkan diwilayah ini, namun saya bangga dan bersyukur kepada Tuhan, oleh karena Tuhan mempercayakan didaerah ini satu Jemaat yang sangat berkomitmen, dan saya rasa bahwa Pastori ini adalah Pastori termewah se-Daerah Misi Bolaang Mongondow, Modoinding dan Gorontalo.


Diakhir acara peresmian ada penanda tanganan prasasti oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano sebagai Ketua UKIKT, Bpk. Frangky Donny Wongkar sebagai Bupati Minahasa Selatan, Pdt. Johny Lotulong sebagai Ketua DMBMG, setelah pengguntingan pita.


Setelah penanda tanganan prasasti, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah pastori oleh:

1. Bpk. Billy Atteng, ST. sebagai ketua 1

2. Bpk. Joins Sumerah. sebagai ketua 2

3. Bpk. Teddy Weol. sebagai ketua 3

4. Bpk. Marthin Kasenda. sebagai ketua 4


Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan Pita oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano dan diikuti Oleh Bupati Minasaha Selatan Bpk. Frangky Donny Wongkar SH.


Setelah pengguntingan Pita dilanjutkan dengan pembukaan pintu pastori dan pemasangan lilin oleh:

1. Mrs. Ninfa Bindosano – Guilem.

2. Mrs. Nova Lotulong – Tambengi

3. Mrs. Anggreiny Parengkuan – Pogula

4. Mrs. Sandra Atteng – Silouw

5. Mrs. Diana Sumerah – Kaesang

6. Mrs. Deisy Weol – Enggi

7. Mrs. Syulke Kasenda – Maindoka

Kiranya dengan Rumah pastori yang baru saja dibangun ini dapat menjadi berkat bagi semua orang yang tinggal di rumah pastori ini khususnya bagi setiap keluarga hamba-hamba Tuhan yang melayani di Jemaat Pinasungkulan.

(**red/tim/eiuc)

66 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page