top of page

PERLETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG C RUMAH SAKIT ADVENT MANADO


MANADO, sdaeiuc.org | 16 Mei 2024 – Rumah Sakit Advent Manado (RSAM) menggelar acara perletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung C, yang merupakan tahap ketiga dari pengembangan fasilitas medis di rumah sakit ini. Acara dimulai dengan ibadah yang dilaksanakan di auditorium RSA Manado, kemudian dilanjutkan dengan prosesi perletakan batu pertama di lokasi pembangunan gedung baru.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan dari Pemerintah Kota Manado dan dari organisasi GMAHK UKIKT. Hadir di antaranya Direktur Pendidikan General Conference, Mrs. Lisa M. Beardsley, Ph D, MPH, MBA; Wakil Direktur Pendidikan General Conference, Pdt. Richard A. Sabuin, Ph.D; Ketua GMAHK UKIKT, Pdt. Samuel Yotam Bindosano; Sekretaris Eksekutif GMAHK UKIKT, Pdt. Ronald A. Rantung; Bendahara GMAHK UKIKT, Bapak Jefry Ismail; Direktur Kesehatan GMAHK UKIKT, Pdt. Ferry Rachman; Rektor Universitas Klabat Pdt. DR. Danny Rantung; Ketua Dewan Pengawas Yayasan RSAM, Pdt. Cornelis Ramschie; Ketua Pengurus Yayasan RSAM, Pdt. Agus Inaray; perwakilan dokter senior RSAM, dr. Edward Jim, Sp.PD, K-Ger; Ketua Komite Medik, dr. Edmond Jim, Sp.JP (K); Direktur RSAM, dr. Danie Poluan, M.Kes, serta beberapa officers daerah dari UKIKT.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", diikuti oleh ibadah yang dipimpin oleh Mrs. Lisa M. Beardsley dan diterjemahkan oleh Pdt. Richard A. Sabuin. Setelah itu, sambutan pertama disampaikan oleh Direktur RSAM, dr. Danie Poluan, M.Kes, dilanjutkan oleh Ketua GMAHK UKIKT, Pdt. Samuel Y. Bindosano, MA, dan sambutan yang terakhir mewakili pemerintah Drs. Harke Tulenan, M.Si


Kemudian, acara berlanjut ke lokasi pembangunan Gedung C untuk prosesi perletakan batu pertama, yang diawali dengan doa oleh Pdt. Samuel Y. Bindosano. Prosesi ini menandai dimulainya pembangunan gedung yang diharapkan dapat meningkatkan fasilitas pelayanan medis RSA Manado. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari dr. Hancel M. P. Langi, selaku Wakil Direktur Medis dan Keperawatan RSA Manado, dan kemudian diakhiri dengan acara ramah tamah.


Tujuan dari pembangunan Gedung C ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan fasilitas medis RSA Manado, sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Harapannya, pembangunan ini dapat membawa banyak berkat dan membantu lebih banyak orang dalam mendapatkan perawatan medis yang lebih baik. Gedung C ini merupakan bagian dari tahap ketiga pengembangan RSAM, menandai kemajuan signifikan dalam upaya rumah sakit untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

(**red/tim/eiuc)



78 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page