top of page

PULUHAN ANAK-ANAK MENERIMA "KABAR BAIK YANG ABADI" DISAAT LARANGAN ORANG DEWASA UNTUK HADIRI KKR



DKMMU-Manado.sdaeiuc.org | Pdt. Troy Karisoh mensukseskan program KKR Serentak Pendeta se-Konferens di wilayah pelayanannya yaitu Jemaat Mapanget Barat dan Tamara. KKR yang berlangsung dari tanggal 12 - 15 Oktober 2022 ini dilaksanakan di gedung gereja Tamara dengan tema “Kabar Baik Yang Abadi”. Kegiatan ini telah dibuka secara resmi di malam pertama oleh pimpinan konferens yang diwakili oleh Pdt. Artemas Salindeho selaku Sekretaris Asosiasi Kependetaan DKMMU.


Tamara adalah singkatan dari satu area perumahan yaitu Taman Mapanget Raya, berjarak sekitar 5 KM dari Tugu Adipura Lapangan - Kota Manado. Di area perumahan ini terdapat tempat ibadah dari beberapa denominasi agama seperti GMIM, Pantekosta, Islam, dan GMAHK. Puji nama Tuhan KKR ini juga menjangkau anggota-anggota denominasi lain yang datang dari malam ke malam.


Ditengah sukar sulit mendatangkan simpatisan di seputaran gereja dan area perumahan tersebut, Tuhan tetap mengirimkan para tamu disetiap malam. Terpantau ada sekitar 7 sampai belasan tamu dewasa duduk dan mengikuti dengan seksama penyampaian Firman Tuhan oleh Pdt. Karisoh yang disampaikan secara jelas dan tegas dalam penyajian yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh hadirin.


Pekerjaan Tuhan memang tidak bisa dihalangi oleh siapapun; Tuhan dengan cara-Nya akan menyatakan kuasanya, terbukti ketika orang dewasa sulit untuk dihadirkan secara maksimal karena beberapa larangan dan pembatasan, Tuhan mengirimkan para tamu anak-anak yang setiap malam memenuhi ruangan anak-anak dalam kegiatan APTA yang dilaksanakan beriringan waktu dengan acara KKR di gedung gereja.


Sekitar 30 - 40 tamu anak-anak setiap malam dengan antusias datang berkumpul bahkan hadir sebelum acara dimulai. Bukan hanya anak-anak dari beberapa denominasi Kristen tapi juga terlihat beberapa anak dari muslim turut serta. Mereka semua bergabung dengan anak-anak anggota gereja untuk mengikuti kegiatan APTA. Mereka mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dimana mereka berada di gereja sejak pukul 18.30 sampai ibadah selesai sekitar pukul 20.30 WITA. Para guru anak-anak dan panitia terlihat sangat baik dalam mengatur anak-anak yang banyak ini sehingga tetap teratur dan tertib.


Riva dan Chika adalah dua anak simpatisan yang kami wawancarai diselah kegiatan, sepakat “Kami senang datang kesini karena bertemu banyak teman dan beribadah”. “Pekerjaan rumah dan tugas sekolah sudah kami kerjakan sore hari agar tidak terhalang ke KKR.” Apakah orang tua kalian tidak melarang kalian untuk hadir setiap malam? Jawaban merekapun senada bahwa “orang tua tidak melarang kami untuk hadir.” Sabat pagi ini juga mereka siap untuk hadir mengikuti sekolah sabat anak-anak di Gereja.


Ketika pintu terlihat tertutup untuk orang dewasa, Tuhan mengirimkan anak-anak. Yesus berkata: “Biarkanlah anak-anak itu, jangan halang-halangi mereka datang kepadaKu karena orang-orang seperti itulah yang empunya kerajaan Sorga." Mereka mungkin tidak mengambil keputusan hari ini tetapi Roh Tuhan yang bekerja pada mereka sekarang akan menuntun mereka kepada kebenaran dihari esok.


Hari ini seorang bapak menyerahkan diri untuk siap dibaptiskan oleh Pdt. Karisoh, dan puluhan anak dipersiapkan untuk memiliki kerajaan Sorga ketika Yesus datang kembali. Anak-anak adalah jiwa-jiwa yang tulus dan berkenan kepada Tuhan, mari kita menuntun mereka dalam kasih dan kebenaran.




Sc:

Koresponden - Pdt. Raynald Makalew Dir. Komunikasi DKMMU

11 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page