top of page

RAPAT AKHIR TAHUN DAN DI TUTUP DENGAN PENGURAPAN PENDETA DAERAH MISI NUSA UTARA

DMNU. sdaeiuc.org | Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat-Nya sehingga Daerah Misi Nusa Utara diakhir tahun 2022 ini telah melaksanakan kegiatan yang sangat penting dalam memajukan pekerjaan Tuhan. Pada hari rabu dan kamis 7 dan 8 Desember 2022 telah dilaksanakan rapat akhir tahun Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Nusa Utara.

Rapat yang dilaksanakan diruang rapat lantai tiga kantor Gereja Mashi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Nusa Utara ini berlangsung dengan aman dan tertib. Rapat yang dipimpin oleh Pimpinan daerah Misi Nusa Utara Pdt. Warno Suleh, M.Th, sebagai Ketua, Pdt. Rony Pelafu, M.Th, sebagai Sekertaris, dan Bpk. Jimmy Pesik, MM, sebagai Bendahara, juga dihadiri oleh Pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Samuel Y. Bindosano sebagai Ketua, Pdt. Ronald A. Rantung sebagai Sekretaris Eksekutif, Bpk. Jefry Ismail sebagai Bendahara, Pdt. Edison Takasanakeng sebagai Field Sekretary, Pdt. Frangky Sepang sebagai Sekertaris Asosiasi Kependetaan dan Pdt. Ferry Rachman sebagai Direktur Kesehatan serta seluruh direktur Departemen dan anggota komite ekskutif daerah.


Ada banyak masukan, arahan bahkan petunjuk yang positif yang disampaikan oleh pimpinan Uni demi kemajuan pekrjaan Tuhan di Daerah Misi Nusa Utara, pada hari jumat tanggal 9 Desember 2022 Walaupun dengan kesibukan dan padatnya acara tetapi pimpinan Uni dan rombongan serta pimpinan Daerah juga melaksanakan acara peresmian dan pentabisan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Yerusalem Mahena, dan sebagai penanda tanganan prasasti oleh Bupati kepulauan Sangihe Ibu Dr. Rinny Tamuntuan, dan Pdt. Samuel Yotam Bindosano, MA selaku Ketua GMAHK Uni Konferens Indonesia kawasan Timur. Penguntingan pita oleh ibu Dr. P. Rantung-Pioh dan pembukaan pintu gereja oleh Ketua Daerah Misi Nusa Utara Pdt.Warno Suleh, M.Th.


Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 orang. Acara ini terlaksana sangat meriah karena selain Bupati yang hadir juga ketua DPRD Provinsi Sulut Dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B hadir dan Forkopinda Kabupaten Sangihe bersama undangan yang lain.


Dalam sambutannya Bupati Ibu Dr. Rinny Tamuntuan mengatakan bahwa “Biarlah Rumah Ibadah ini menjadi tempat untuk berdoa dan bersatu bagi seluruh umat”.


Tak lupa pula Keluarga Silangen Tamuntuan memberikan bantuan untuk Gereja Yerusalem Mahena. Mengakhiri acara peresmian dan pentabisan dilaksanakan doa khusus untuk keluarga F. Silangen-Tamuntuan.


Acara masih berlangsung sampai besok sabat tanggal 10 Desember 2022 di tempat yang sama dilaksanakan upacara sakral Pengurapan kepada Pdt Jeferhard Karel, S.Ag. Pengurapan yang dipimpin langsung oleh Ketua Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur tersebut terselenggara dengan sangat hikmat.


Dalam khotbah Pdt. Samuel Y. Bindosano menyampaikan bahwa “Pengurapan adalah kewenangan yang diberikan gereja kepada manusia yang mendapat otoritas Allah selain itu juga tantangan terbesar seorang pendeta adalah penolakan dari dalam dan jika menegur jemaat yang bersalah harus dengan tegas jangan kompromi tetapi penuh kebijaksanaan seperti nabi Natan menegur raja daud”.


Selain itu juga Pengurapan adalah memintakan kepada Allah kuasa untuk memberkati. Semua hamba Tuhan yang telah diurapi menumpangkan tangan untuk memberkati. Demikian kegiatan akhir Tahun Daerah Misi Nusa Utara mulai 7-10 Desember 2022 dan pada sabat malamjam 19.00 robongan berangkat dari pelabuhan Tahuna ke Manado dengan kapal KM. Barcalona II. Terimah kasih.


Sc:

Pdt. Jerry Takasanakeng, S.Pd, M.Pd

(Direktur Pendidikan dan Komunikasi DMNU)

50 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page