top of page

SABAT PENUH BERKAT: GMAHK UKIKT MEMBAWA SUKACITA DI DAERAH TONDANO RAYA



sdaeiuc.org | Minahasa, Pada Sabat, 22 Juni 2024, Daerah Konferens Minahasa (DKM) di Tondano Raya dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan sukacita dalam kegiatan Sabat Penekanan Penatalayanan. Acara ini melibatkan seluruh pegawai kantor pusat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT), yang turun langsung ke jemaat-jemaat di wilayah Tondano Raya untuk melayani pada hari sabat.


Kegiatan Sabat Penekanan Penatalayanan dimulai sejak pagi diawali dengan acara Rumah Tangga kemudian dilanjutkan dengan acara Sekolah Sabat yang sebagian ada yang di buat secara panel atau di gabung, kemudian dilanjutkan dengan dorongan anggota bekerja, dimana kami menghimbau untuk semua anggota jemaat agar lebih giat lagi dalam peleyanan pekerjaan Tuhan. Acara dilanjutkan dengan acara khotbah yang di pimpin langsung oleh semua pegawai kantor pusat GMAHK UKIKT, di mana setiap jemaat merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam ibadah tersebut. Sabat ini menjadi moment yang penuh dengan sukacita, di mana kami semua yang datang langsung ke jemaat-jemaat merasakan suatu kehangatan dan tentunya berkat yang sangat melimpah di hari sabat Tuhan.


Tujuan diadakannya program ini adalah untuk meningkatkan semangat anggota jemaat dalam bidang penatalayanan, teristimewa dalam komitmen untuk memberikan secara sistematis, terencana dan terbaik bagi Tuhan. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan keakraban dan saling mengenal lebih dekat antara anggota jemaat dan para pegawai UKIKT. Dengan demikian, hubungan kekeluargaan di antara pengerja, pimpinan dan anggota jemaat semua boleh terjalin dengan erat.


Pimpinan GMAHK UKIKT mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan Daerah Konferens Minahasa (DKM) atas kesempatan yang diberikan untuk melayani di Daerah Tondano Raya. "Terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah menjamu kami dengan penuh kasih. Kami tidak dapat membalas kebaikan hati kalian satu per satu, namun Tuhan yang maha kasih pasti akan membalasnya," ujar salah satu pimpinan UKIKT.


Harapan dari kegiatan ini adalah agar acara seperti ini tidak hanya berlangsung pada Sabat ini saja. Para pegawai UKIKT berharap dapat terus berkunjung dan melayani di daerah-daerah lain di sabat-sabat mendatang, sehingga lebih banyak jemaat yang dapat merasakan kehangatan dan kebersamaan seperti yang terjadi di Tondano Raya.


Sebagai informasi tambahan, pada Sabat kemarin, para pegawai UKIKT melayani di 35 jemaat atau gereja yang tersebar di wilayah Tondano Raya. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari semangat pelayanan dan penatalayanan yang ingin terus ditingkatkan oleh GMAHK UKIKT.


Dengan penuh sukacita dan semangat kebersamaan, Sabat Penekanan Penatalayanan di Tondano Raya telah menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi seluruh jemaat dan para pegawai UKIKT. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin mempererat tali persaudaraan di antara kami semua.

(**red/tim/eiuc)






25 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page