top of page

"SALVATION & SERVICE" DEPARTEMEN PEMUDA ADVENT GMAHK DMMUB GELAR PELANTIKAN MASTER GUIDE

DMMUB. sdaeiuc.org | Salah satu program Departemen Pelayanan Pemuda Advent di Daerah Misi Minahasa Utara Bitung (DMMUB) setiap tahun adalah pelantikan Master Guide atau Pemimpin Utama. Bertempat di lapangan Winner Kampus Universitas Klabat kegiatan Perkemahan Calon Master Guide (CMG) dan Master Guide (MG) berlangsung sejak tanggal 2-4 Desember 2022.



Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari panitia, instruktur dan peserta CMG & MG.


Sabat tanggal 3 Desember hadir dalam acara ini kaka MG. Pdt. Djunaidi Muntu selaku Direktur Pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT). Dalam khotbahnya beliau memberikan tantangan kepada para CMG untuk fokus pada Tujuan dari Master Guide yaitu Salvation and Service, bahkan di Sabat sore turut bergabung Tim Pathfinder UKIKT diantaranya MG. Jimmy Pinangkaan, MG. Markel Saul yang juga memberikan pembekalan serta materi dalam kegiatan ini.


Puji Tuhan DMMUB menjadi daerah pertama yang menjalankan Master Guide Leadership Training dengan Kurikulum terbaru dengan menggunakan 8 Modul yaitu : 1.Visi,Misi dan Motivasi, 2. Kepemimpinan Kristen, 3. Disiplin dan Pemuridan, 4. Penginjilan Anak & Orang Muda, 5. Membuat Ibadah Yang Efektif, 6. Komunikasi : Teori dan Praktik, 7. Pendidikan : Teori dan Praktik, 8. Sumber daya untuk Pengajaran Kreatif.


Adapun Tim Master Guide Skill One (MGSO) DMMUB sangat berbahagia oleh karena dipercayakan oleh Direktur Pemuda UKIKT menjadi tuan rumah kegiatan tahunan MGSO ke 3 UKIKT yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-26 Maret 2022.


Selanjutnya Pukul 20:00 – 22:00 diadakan Review Portfolio untuk 115 CMG yang dilaksanakan oleh Tim Pathfinder DMMUB. Kemudian hari Minggu dimulaikan dengan kegiatan Trust and Obey tepat pukul 04:00 Subuh – pukul 08:00, dan kegitan pelantikan pukul 09:00-12:30 dihadiri langsung oleh Direktur Pemuda DMMUB MG. Pdt. Pierson Doringin didampingi Koordinator MG, Pathfinder dan Adventurer DMMUB MG.Pdt. Helmy Kapitua, MG.Pdt. Bram Lomboan, MG.Pdt. Jendry Manembu dan semua Tim Pathfindering DMMUB.

Doringin dalam Amanat saat upacara pelantikan menekankan tujuan Klub Master Guide sesuai dengan Master Guide berfokus pada Empat Hal yaitu : 1. Leadership Development, 2. Outrich, 3. Discipleship dan 4. Evangelism.

Kiranya ke 115 Master Guide yang baru dilantik memiliki semangat dan berkomitmen untuk aktif dalam Jemaat dan Klub dimana mereka berasal, serta terus berkomitmen untuk menjalankan Tujuan dari master Guide yaitu Salvation and Service. (**red/tim/eiuc).


Sc : Pdt. Pierson Doringin, M. Fil (Direktur Komunikasi GMAHK Daerah Misi Minahasa Utara Bitung)

8 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page