top of page

SELEBRASI PENGINJILAN & KELOMPOK PEDULI GMAHK DAERAH MISI SULAWESI TENGAH

Sabtu, 3 Desember 2022 merupakan hari Sabat yang istimewa oleh karena berlangsungnya kegiatan Selebrasi Penginjilan & Kelompok Peduli Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) se-Daerah Misi Sulawesi Tengah (DMST) yang bertempat di kantor pusat GMAHK DMST Palu.



Kegiatan ini didukung oleh seluruh jemaat yang tersebar di kota Palu, wilayah Parigi Moutong, pegunungan Da’a barat, pegunungan Da’a timur, wilayah Banggai, serta wilayah Poso dengan jumlah kehadiran diperkirakan kurang lebih sebanyak 1.100 orang.


Dalam perayaan puncak selebrasi yang dirangkaikan sekaligus dengan penutupan KKR Bakti Wanita Advent (BWA) wilayah Parigi Moutong yang berlangsung di GMAHK jemaat Maesa Parigi sejak tanggal 27 November – 2 Desember 2022, juga berlangsungnya KKR ketua – ketua jemaat di jemaat Maranatha Sigi di tanggal yang sama sehingga pada puncaknya di hari Sabat tanggal 3 Desember 2022 telah dibaptiskan 5 jiwa.


Dalam perayaan ini dihadiri oleh beberapa pimpinan GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) yakni, Pdt. Ronald A. Rantung, M.Min selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK UKIKT yang juga menjadi pembicara utama yang didampingi oleh Pdt. Dr. Ferry Rachman selaku Direktur Kesehatan GMAHK UKIKT. Sekilas info tentang kelompok peduli yang aktif di DMST berjumlah 125 kelompok peduli.


Acara ini berlangsung sejak pagi hingga sore sampai penutupan Sabat. Adapun acara yang ditempuh selama kegiatan dibawakan oleh semua kelompok peduli baik dari acara Rumah Tangga, Sekolah Sabat, Pelayanan Perorangan hingga sore hari acara diisi dengan kesaksian-kesaksian penginjilan perorangan, penginjilan kelompok serta anggota-anggota yang bertobat yang mengalami banyak pergumulan & tantangan iman.


Diberikan juga penghargaan bagi yang berprestasi dengan kategori pendeta dengan jumlah baptisan terbanyak, jemaat dengan baptisan terbanyak, kaum awam yang terlibat aktif di dalam penginjilan perorangan dan kaum awam yang aktif di dalam kegiatan KKR. Jumlah baptisan di DMST untuk tahun 2022 sebanyak 363 jiwa.


Penghargaan untuk pendeta dengan baptisan terbanyak untuk tiga besar diberikan kepada :

1. Pdtm. Jelprianto Kudek (82 jiwa)

2. Pdtm. Samson Sonda (40 jiwa)

3. Pdt. Paulus Limbu (32 jiwa)


Adapun jemaat dengan baptisan terbanyak yang masuk tiga besar adalah:

1. Jemaat Ongbonu Da’a Timur ( 22 Jiwa )

2. Jemaat Maesa Palu ( 21 jiwa )

3. Jemaat Tatura Palu ( 18 jiwa )


Selanjutnya penghargaan untuk kaum awam diberikan kepada Sdr. Markus Ramba dan Ibu. Selvi Taliwongso untuk bidang penginjilan perorangan serta Bpk. Ev. Loddy Surentu selaku penceramah yang aktif dalam kegiatan penginjilan seperti KKR.


Di penghujung kegiatan dalam acara penutupan Sabat Pdt. Ronald A. Rantung M.Min menekankan untuk tetap setia di dalam komitmen penginjilan memasuki tahun 2023 dengan tema besar “I Will Go” dengan sub tema “Be His Witness”.


Mari doakan terus agar penginjilan di Daerah Misi Sulawesi Tengah semakin maju sehingga banyak jiwa yang dipersiapkan bagi hari Maranatha. Tuhan Memberkati.

(**red/tim/eiuc). Sc : Pdt. Pelnies Tatuhas, M. Fil (Direktur Komunikasi GMAHK DMST)

15 tampilan0 komentar
bottom of page