top of page

SEMANGAT PELAYANAN: HIGHLIGHTS SEPEKAN PELAYANAN GMAHK DAERAH MISI SULAWESI TENGAH



DMST, sdaeiuc.org | Tanggal 19 – 25 November 2023 adalah sepekan yang sangat padat dengan kegiatan pelayanan, khususnya di GMAHK Daerah Misi Sulawesi Tengah. Karena pada pekan ini sudah berlangsung beberapa kegiatan yang sangat penting untuk pelayanan di DMST, diantaranya:


1. KKR Penuaian:

KKR penuaian dilaksanakan di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat Maesa Parigi. Untuk tiga malam pertama pembicara adalah Pdt. Adry Rantung M.Fil selaku Field Sekretari DMST, yang berlangsung setiap jam 19.00 hingga selesai. Tiga malam selanjutnya sampai pada hari sabat tanggal 25 November 2023, pembicara adalah pimpinan SSD yakni Pdt. Mamerto Guingguing yang dialibahasakan oleh Pdt. Ronald Adry Rantung M.Min selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK UKIKT untuk dua malam (Rabu dan Kamis), dan malam terakhir sampai hari sabat siang di terjemahkan oleh Pdt. Dr. Ferry Rahman selaku Direktur Kesehatan UKIKT, bersama pula dengan Bpk. Brain Kaparang selaku wakil bendahara UKIKT.


2. KKR Pendidikan se-DMST:

Di waktu yang bersamaan turut juga dilaksanakan KKR pendidikan di tempat yang sama tetapi di jam yang berbeda, yakni jam 17.00 wita sampai selesai jam 18.45. dalam KKR ini melibatkan semua siswa dan anak-anak didik yang ada di beberapa Sekolah Advent di Sulawesi Tengah. KKR pendidikan dibawakan dalam dua bahasa, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Semua yang mengambil bagian mulai dari pengacara, story telling dan khotbah di dalam dua bahasa. Sekolah-sekolah yang terlibat diantaranya: Perguruan Advent Palu (SD, SMP, SMA), Perguruan Advent Daa Timur (SD, SMP), Perguruan Advent Daa Barat (SD, SMP), Perguruan Advent Olobaru (SD, SMP), Perguruan Advent Parigi (SD, SMP), Perguruan Advent Poso (SMK Advent Pertambangan).


3. Rapat Akhir Tahun:

Diwaktu yang sama sementera kkr berlangsung , telah juga berlangsung kegiatan Rapat Akhir Tahun GMAHK Daerah Misi Sulawesi Tengah yakni tanggal 23-24 November di GMAHK jemaat Maesa Parigi. Di dalam rapat akhir tahun ini turut dilaporkan semua kemajuan pekerjaan Tuhan yang telah berlangsung di Sulawesi Tengah sepanjang tahun 2023, dan kemajuan-kemajuan ini di dengar langsung oleh para pimpinan UKIKT yang hadir, yang juga turut memberikan evaluasi dan masukan-masukan untuk kemajuan pekerjaan Tuhan di sepanjang tahun penginjilan 2024.

Pada hari sabat di puncak perayaaan telah dibaptiskan sebanyak 23 jiwa yang menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi mereka di jemaat Parigi dan ada 5 jiwa yang juga menerima baptisan di hari sabat yang sama di lingkup DMST, sehingga total baptisan pada hari Sabat puncak perayaan penginjilan adalah 28 jiwa yang melengkapi total capaian baptisan DMST sepanjang tahun 2023 menjadi 428 jiwa. Sabat petang juga turut dilaksanakan kegiatan selebrasi care group yang sangat meriah dan dihadiri oleh jemaat sewilayah Parigi Moutong dan wilayah kota Palu.


Terimakasih kami yang tak terhingga kepada Tuhan yang Maha kuasa untuk semua karya dan berkatnya bagi semua anggota gereja se DMST, terimakasih juga kepada pimpinan Organisasi baik dari SSD maupun UKIKT yang sudah menghadiri kegiatan akbar di penghujung tahun 2023. Mari kita sambut tahun 2024 sebagai tahun penginjilan dengan tema besar ”Hope For Indonesia” dengan penuh pengharapan, sehingga sukses dalam memajukan pekerjaan Tuhan di DMST akan kita gapai bersama.




SC:

Pdt. Pelnis Tatuhas

Direktur Komunikasi Daerah Misi Sulawesi Tengah



45 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page