top of page

SEMANGAT ROHANI BERKOBAR:KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI DAN PENGORGANISASIAN GMAHK JEMAAT HARAPAN PANDU



MANADO sdaeiuc.org | 21 - 26 Agustus 2023 bertempat di Perumahan Relokasi Pandu Dalam rangka merayakan semangat kebangunan rohani, GMAHK Harapan Pandu mengadakan kegiatan KKR dengan tema "Carilah Dahulu Kerajaan Allah". Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Anggota Jemaat Ranotana, Perkumpulan Pandu, Masyarakat Sekitar, serta para Pendeta dan Bendahara - Bendahara dari DKMMU yang hadir pada setiap malamnya. Acara ini dihadiri kurang lebih 250-300 orang, yang hadir pada setiap malam. Tujuan utama acara ini adalah untuk melakukan penginjilan di sekitar Perkumpulan Harapan Pandu,penarikan jiwa, serta melakukan persiapan pengorganisasian untuk menjadi jemaat Harapan Pandu pada Sabtu, 26 Agustus 2023.


Di tengah semangat kebersamaan, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Pandu menggelar acara bersejarah yaitu pengorganisasian GMAHK Jemaat Harapan Pandu pada tanggal 26 Agustus 2023. Kegiatan yang masih dilakukan di tempat yang sama, berhasil mengumpulkan lebih dari 300 orang, termasuk anggota Jemaat Ranotana dan anggota Jemaat Harapan Pandu, serta dihadiri oleh para pimpinan dari DKKMU. Pengorganisasian GMAHK Jemaat Pandu tidak hanya menandai langkah awal perjalan baru, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat ikatan iman dan pengabdian dalam jemaat. Meski baru memiliki satu jemaat, antusiasme dan semangat yang ada memancarkan harapan cerah di masa yang akan datang.


Pendeta Jimmy Tendean, MTh selaku Pendeta Jemaat menyatakan rasa syukur atas keberhasilan acara Kebaktian Kebangunan Rohani dan pengorganisasian GMAHK Jemaat Harapan Pandu. Ia mengapresiasi persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan oleh seluruh anggota jemaat, baik dalam bentuk bantuan dana, tenaga, doa, maupun dukungan lainnya. Pdt. Jimmy Tendean juga mengungkapkan harapannya agar persatuan tersebut tetap terjaga hingga Tuhan datang. Ibu Meitha Korengkeng Moniung selaku Ketua Jemaat juga meyatakan bahwa betapa pentingnya dukungan dan persatuan dari seluruh jemaat Ranotana dalam menjalankan pekerjaan Tuhan ini, Ibu Meitha Korengkeng Moniung juga mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan dalam penarikan jiwa.

Dalam KKR tersebut ada 4 jiwa yang telah menerima kebenaran melalui baptisan kudus mereka adalah : Claudhea Agatha Pelealu, Joice Mangowal, Winda Maramis, Jimmy Pelealu.


Acara penutupan KKR tidak hanya menghasilkan baptisan, tetapi juga pernikahan kudus antara Winda Maramis dan Jimmy Pelealu, yang diberkati oleh Pdt. Ilham Syarif. Harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk terus melakukan penarikan jiwa dan bisa membagikan Firman Tuhan kepada masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga memperlihatkan semangat persatuan dalam melayani Tuhan dan merayakan pengorganisasian jemaat baru.



sc:

Reynaldo Daniel Mawikere

Ketua Jemaat Ranotana





16 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page