top of page

SEMINAR KEPEMIMPINAN SE-KOTA MAKASSAR OLEH VICE PRESIDENT SSD



DKSSBT.sdaeiuc.org | Daerah Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara (DKSSBT) sangat diberkati Tuhan melalui kunjungan dari Wakil Ketua Divisi Asia Pasifik Selatan (SSD) yakni Pdt. Stephen Salainti pada beberapa waktu yang lalu. Setelah kunjungan pelayanan di Sulawesi Barat, Pdt. Stephen Salainti melanjutkan pelayanan di Kota Makassar untuk mengadakan Seminar Kepemimpinan.


Seminar ini diikuti oleh seluruh Pendeta dan Ketua Jemaat se-Kota Makassar dengan waktu pelaksanaan pada tanggal 27 s/d 28 Januari 2023, tepatnya dimulai pada Ibadah Vesper sampai pada Ibadah Pertemuan Gereja se-Kota Makassar yang dilakukan dihari Sabat siang.


Pdt. Semuel Maringka selaku Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara menyambut dengan hangat akan kehadiran dari Wakil Ketua Divisi Asia Pasifik Selatan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Selamat datang kembali di rumah (DKSSBT)”, dimana sebelumnya Pdt. Stephen Salainti merupakan Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Konferens Sulawesi Selatan, Barat & Tenggara.


Melihat situasi gereja dewasa ini dengan banyaknya godaan sekularisme, dalam seminarnya Pdt. Stephen Salainti mengajak kepada pemimpin-pemimpin gereja untuk menerima kuasa dari Allah dalam menguatkan dan memelihara umat, “Mari pendeta & ketua, kita gunakan banyak waktu kita untuk berdoa & penyerahan. Apalagi sebagai seorang pemimpin. Mari belajar dari teladan Daniel yang penuh doa”, ungkap beliau.


Seminar ini diakhiri dengan ungkapan Terima Kasih dari setiap jemaat kepada Pdt. Stephen Salainti dan Keluarga, atas dedikasi pelayanan yang diberikan saat melayani di DKSSBT sebagai Ketua Konferens. Doa dari umat-umat Tuhan, kiranya hikmat & Kuasa dari Allah dapat terus menyanggupkan pelayanan dari Pdt. Stephen Salainti dan keluarga di Divisi Asia Pasifik Selatan dan kiranya Tuhan memelihara dalam setiap perjalanan pelayanan di wilayah yang luas yang mencakup beberapa negara di Asia. (**red/tim/eiuc)



Koresponden:

Pdt. Glenn Sakul

Direktur Komunikasi DKSSBT

24 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page