top of page

SEMINAR KESEHATAN & KEBERSAMAAN DAERAH MISI MALUKU MEMPERERAT TALI PERSAUDARAAN



AMBON sdaeiuc.org | Pada tanggal 20-21 Januari 2024, di mana Jemaat Kandar, Getsemany, Laharoy, dan 15 jemaat lainnya se Pulau Ambon berkumpul dalam sebuah Seminar Kesehatan yang diselenggarakan oleh Direktur Kesehatan Jemaat. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang ini melibatkan berbagai kelompok, mulai dari anak-anak, orang muda, orang tua, guru-guru SLA Maluku, hingga Officers Daerah Misi Maluku beserta Departemen & Staf.


Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh anggota jemaat, namun juga melibatkan Pendeta beserta istri, keluarga, dan semua komunitas se Pulau Ambon. Alur acara yang berlangsung selama dua hari ini diawali dengan Seminar Kesehatan pada Sabat sore, yang dipimpin oleh Direktur Kesehatan jemaat. Hari Minggu pagi, suasana kebersamaan semakin terasa dengan Ibadah Bersama, jalan sehat, senam, games, penyerahan door prize, dan diakhiri dengan ibadah.


Tujuan utama dari acara ini adalah membangun hubungan kebersamaan dan persaudaraan dalam Tuhan, mengatasi kekosongan pertemuan yang terjadi akibat pandemi COVID-19. "Saat ini, kami merasa begitu bahagia bisa berkumpul kembali setelah sekian lama tidak bertemu dalam kelompok besar. Semangat dan sukacita benar-benar terpancar dari setiap wajah yang hadir," ungkap seorang anggota jemaat.

Pada kesempatan ini, Pendeta jemaat juga memberikan kutipan, "Kesehatan jasmani dan rohani merupakan anugerah Tuhan yang perlu dijaga bersama. Melalui kegiatan ini, kami berharap semua anggota jemaat dapat terus menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun rohani."


Harapan bersama dari anggota jemaat adalah agar kegiatan serupa dapat diadakan lagi di lain kesempatan. Kami berharap semoga acara ini menjadi awal dari berbagai kegiatan kebersamaan yang lebih sering diadakan. Semoga kita semua tetap sehat, tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan di antara kami.

(**red/tim/eiuc)



SC:

Pdt. William Sopacua

Direktur Komunikasi DMM



34 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page