top of page

Setetes Darah, Sejuta Harapan.


DMMUB. sdaeiuc.org | Minggu 19 Maret 2023 bertempat di Gedung Pertemuan Advent Daerah Minut Bitung kegiatan yang masih berkaitan dengan Global Youth Day yaitu Master Guide And Youth Blood Donation berjalan dengan baik.



Dihadiri langsung oleh Pimpinan GMAHK UKIKT dalam hal ini Pdt. Dr. Ferry Rachman dan juga Pimpinan DMMUB, Pimpinan Departemen serta Keluarga Pengerja dan Para Master Guide dan Orang-Orang muda dari berbagai Jemaat di Minut Bitung.


Kegiatan ini di awali dengan Health Screening Pendeta dan Isteri serta keluarga Pengerja, baik berat badan, Tekanan Darah, Pemeriksaan Kolesterol, Gula Darah dan Asam Urat, hal ini merupakan kegiatan rutin yang diprakarsai oleh Departemen Kesehatan DMMUB Pdt. Yupiter Kelendonu serta Adventist Health Profesional DMMUB yang dinakhodai oleh Bapak Sonny Waworuntu bersama tim Eden Way (Wellness Center) Warukapas.


Sesudah Health Screening dilanjutkan dengan Upacara Master Guide & Youth Blood Donation Campaign, dimana MG. Pdt. Dr. Ferry Rachman menjadi Inspektur upacara sekaligus memberikan amanah sebelum kegiatan Donor Darah dimulai.

MG. Pdt. Dr. Ferry Rachman menjadi pendonor pertama, yang diikuti MG.Pdt Larry Raranta, juga Direktur Kesehatan MG.Pdt. Yupiter Kelendonu serta pimpinan-pimpinan Departemen yang dikuti Pendeta-Pendeta dan Isteri juga para Master Guide dan Pemuda yang datang dari berbagai Jemaat di Minut Bitung.



Sekretaris PMI Minahasa Utara Bapak Melki Wewengkang memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi GMAHK Minut Bitung yang menyelenggarakan Donor Darah ini, Wewengkang mengatakan setiap bulan Kabupaten Minahasa Utara membutuhkan 600 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan di beberapa Rumah Sakit yang tersebar di Minahasa Utara.


Pdt. Larry Raranta menyambut baik kegiatan kemanusiaan ini oleh karena akan memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan pertolongan lewat darah yang didonorkan.


Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama sebagai wujud kebersamaan baik Pimpinan juga pihak PMI yang sudah melayani dalam kegiatan Donor Darah ini.


Sc : Pdt. Pierson Doringin (Direktur PA & Komunikasi GMAHK UKIKT)

34 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page