top of page

SIAPAKAH YANG TUHAN PANGGIL DALAM SATU MISI PENYELAMATAN JIWA-JIWA.

EIUC. sdaeiuc.org | Pada tanggal 14 – 17 Maret 2023, Field Secretary mengadakan kegiatan “Evangelism Summit” yang diadakan di Manado, Sulawesi Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Southern Asia-Pacific Division Pr. DR. Arnel Gabin sebagai Vice President SSD, bersama Istri Mrs. DR. Irelyn Gabin sebagai Associate NDR-IEL SSD.

Kegiatan ini dihadiri oleh 80 orang peserta dari berbagai daerah yakni dari daerah Misi dan Konferens, dan kegiatan ini di hadiri oleh Pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. Ronald Rantung selaku Secretary Executive, dan Pdt. Edison Takasanakeng selaku Field Sekretary UKIKT, juga seluruh Direktur Departmen UKIKT.


Adapun pembawa seminar dalam kegiatan Evangelism Summit yakni dari Southern Asia-Pacific Division Pr. DR. Arnel Gabin sebagai Vice President, juga Mrs. DR. Irelyn Gabin sebagai Associate NDR-IEL, juga sebagai penerjemah Bahasa yakni dari Daerah Konferens Minahasa Pdt. Swiney Tandidio sebagai Field Secretary, Thed Windewani sebagai Ketua GMAHK DMPB, Pdt. Imanuel Lisupadang sebagai Ketua GMAHK DMLTT.


Dalam statemen Pdt. Edison Takasanakeng mengatakan bahwa “Gereja dipanggil oleh Tuhan dengan satu misi khusus, yaitu misi penyelamatan jiwa-jiwa. Itulah tugas paling besar dan mulia yang diberikan Tuhan kepada agen manusia. Untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, maka semua anggota gereja (pria dan Wanita) harus menyatukan usaha dengan seluruh pimpinan dan para pengerja. Di bawah Tuntunan Roh Tuhan, kita bekerja menyelesaikan pekerjaan Tuhan dengan cara Tuhan (metode Kristus saja yang akan membawa keberhasilan sejati). Dalam pekerjaan ini kita tidak boleh berhenti sampai pada baptisan saja, melainkan harus terus membimbing mereka sampai setiap jiwa yang ditobatkan menjadi terlatih dan terlibat dalam bersaksi bagi Kristus dan menjadikan orang lain murid Kristus. Bila kita bekerja bersama Kristus dalam pekerjaan penyelamatan jiwa-jiwa, maka kita akan mengembangkan karakter seperti Kristus. Inilah pekabaran paling jelas dan paling berkuasa yang dapat kita tunjukkan kepada dunia.”


Dalam akhir kegiatan pada Jumat, 17 Maret 2023 mengadakan Doa Komitmen bagi seluruh peserta yang hadir pada saat itu. Dengan demikian kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan seluruh peserta dapat pulang dan membawa bekal untuk Misi Penyelamatan jiwa-jiwa.

(**red/tim/eiuc)

19 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page