top of page

SUKACITA SABAT! PERTEMUAN WILAYAH POSO DAN MOROWALI

Diperbarui: 21 Des 2022

DMST. Sdaeiuc.org | Sabtu, 17 Desember 2022 merupakan hari Sabat yang sangat istimewa bagi umat-umat Tuhan yang ada di wilayah Poso dan Morowali, karena hari itu telah terlaksana kegiatan sabat pertemuan wilayah ini yang terdiri dari umat-umat Tuhan yang tinggal di Kab. Poso, Kab. Morowali, dan Kab. Morowali Utara yang terkumpul di jemaat Pendolo kec. Pamona Selatan, Kab. Poso Sulteng. Sebagaimana biasanya pertemuan wilayah yang sangat besar dan luas ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali tetapi terhenti karena pandemic Covid 19 dan baru kali ini terlaksana kembali. Jemaat Pendolo selaklu tuan rumah menyhambut dengan begitu ramah semua tamu dari luar jemaatnya, diantaranya :




1. Dari distrik Poso Pesisir: Jmt Betania, Jmt Saatu, Jmt Tangkura

2. Dari distrik Poso Kota: Jmt. Kasintuwu. Jmt. Rato’ombu, Jmt. Pandiri.

3. Dari disatrik Tentena: Jmt. Tentena, Perkumpulan SS Tonusu, Jmt. Salukaia, Cab. SS Bancea Cab. Peloganyara

4. Dari wilayah Morowali: Jmt. Wawopada, Jmt. Taende, Jmt. Bahodopi,Cab. SS Kolonedale, Cab. Lee.


Terundang dan hadir para pimpinan GMAHK DMST yang datang untuk acara ini. Ibadah yang berlangsung sepanjang Sabat sejak pagi sampai penutupan sabat ini berlangsung begitu meriah. Acara keluarga di isi oleh keluarag Mr. John Calvin Pasuhuk MBA (Bendahara DMST) bersama ibu. Arlene Pasuhuk Pungus SE (Dir. Rumah Tangga & Anak-anak DMST), acara Anggota Bekerja oleh keluarga Pdt. Frengky Barahama S.Th (Ass. Kependetaan & Dir. Penatalayanan DMST), acara khotbah oleh Pdt. Alex Kaumpungan M.Min (Ketua GMAHK DMST), dan sabat petang oleh Ibu. Ferra Kaumpungan Masoko M.Pd (Dir. MSA, Bwa dan Pendidikan DMST).


Dalam khotbah siang pimpinan gereja DMST menekankan pentingnya peran seorang ayah di dalam keluarga baik selaku imam, panutan dan bagaimana menjadi seorang pria sejati di dalam mengamalkan akan kebnenaran firman Tuhan.

Pada sesi sabat siang hingga petang hari ibu. Ferra Kaumpungan Masoko menekankan tentang peran seorang ibu di dalam keluarga pada zaman ini. Baik khotbah sabat siang maupun materi sabat petang semuanya menekankan tentang pentingnya: “Back to the Altar” yang mengajak semua umat untuk kembali terlibat dalam kebaktian pagi dan malam di dalam keluarga guna menopang hidup rohani supaya tetap kuat di dalam Tuhan pada zaman akhir ini.


Acara ini akan kembali dibuat di masa-masa mendatang dengan tempat yang berbeda. Terimakasih kepada jemaat Pendolo lewat keluarga besar Moula baik dr. Djani Moula M.Kes. MM bersama semua anggota jemaat yang sudah mernjadi tuan rumah yang baik. Biarlah lewat pertemuan Rohani seperti ini terus akan menguatkan umat-umat Tuhan sehingga mereka tetap setia sampai Tuhan datang. (**red/tim/eiuc).


Koresponden : Pdt. Pelnies Tatuhas (Dir. Komunikasi GMAHK DMST)

48 tampilan0 komentar
bottom of page