top of page

"Sungguh luar biasa" ungkap pimpinan Divisi tatkala melihat semangat umat yang ada di Timika

DMP.Timika. sdaeiuc.org | Dalam rangkaian kunjungan pelayanan pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh(GMAHK) Divisi Asia Pasifik Selatan(DAPS), Selasa, 30 Agustus 2022 Pdt. Roger Caderma selaku ketua GMAHK DAPS, Jacinth Adap selaku Bendahara GMAHK DAPS didampingi Pdt. Samuel Bindosano selaku ketua GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur(UKIKT), Jeffry Ismail selaku bendahara GMAHK UKIKT, Pdt. Willis Suebu selaku ketua GMAHK Daerah Misi Papua(DMP), Pdt. Hermanus Saidui selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK DMP, Billy Bindosano selaku Bendahara GMAHK DMP bersama Yoel Mulait selaku Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua(MRP) tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika pukul 09:30 WIT.



Setibanya rombongan langsung menuju Yayasan Pendidikan Advent Timika(YPAT). Dengan sangat antusias kedatangan rombongan disambut para peserta didik, guru-guru dan staff YPAT bahkan anggota gereja.


Acara penyambutan berlangsung meriah “sangat luar biasa bahkan saya pun ikut menari, saya sangat menikmatinya. Terimakasih banyak” ungkap Adap.


“ketika saya melihat kalian saya teringat saat saya masih berada dibangku sekolah, diusia yang sama seperti kalian, semangatnya dan begitu banyak hal yang ingin dilakukan satu hal yang ingin saya katakan gunakanlah masa mudamu dengan sebaik-baiknya isilah dengan hal-hal yang bermanfaat yang akan menjadi bekal kalian dalam menjalani kehidupan ini dimasa yang akan datang” lanjutnya.


Pesan juga disampaikan Caderma “kalian berada ditempat ini bukanlah suatu kebetulan, Allah memiliki rencana yang besar bagi setiap kita untuk menjadi mitra-Nya, lakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk membantu pekerjaan-Nya, kita harus terlibat dalam misi ini. Terlibatlah, Yesus segera datang” sahutnya.


Setelah acara yang dilaksanakan di YPAT selesai, pukul 12:00 WIT, Caderma & Adap mengakhiri perjalan dinas mereka di Indonesia dan kembali Filipina. Merekapun diantar pimpinan Uni dan Daerah hingga akhirnya berpisah di Bandara.


Selanjutnya diadakan ibadah bersama, pukul 18:00 WIT yang bertempat di Jemaat Pioneer Timika. Sebanyak 17 jemaat yang ada di Kabupaten Mimika hadir dalam pertemuan ini.


Dalam pertemuan yang diadakan Bindosano memaparkan program Trans Papua Care yang rencananya akan berjalan pada tahun depan, dilanjutkan dengan renungan firman Tuhan yang disampaikan Jeffry Ismail “Masalah terbesar yang kita hadapi bukanlah kurangnya sumber daya yang kita punyai, tetapi kurangnya kita membawa sumber daya yang ada pada kita kepada Yesus” ungkapnya, “Berapa pun yang kita punyai, bawalah semuanya kepada Tuhan” lanjut Ismail dalam renungan yang dibawakan.


Diakhir ibadah seluruh pendeta, guru, pengerja dan ketua jemaat yang ada di Kabupaten Mimika didoakan secara khusus oleh Pdt. Samuel Bindosano untuk berkat dan komitmen di dalam pelayanan. (**red/tim/eiuc).











17 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page