top of page

TERANG KEBENARAN BERSINAR DI LINDU




LINDU, sdaeiuc.org | Lindu adalah salah satu Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, yang terdiri dari empat desa, yakni desa Anca, desa Langko, desa Olu, desa Puroo, desa Tomado, dengan jumlah penduduk  5.254. Area ini terkenal dengan Danau Lindu yang sangat sejuk. Tanggal 15 – 16 desember adalah hari yang sangat bersejarah bagi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Sulawesi Tengah, karena Sekolah Sabat cabang Lindu yang ada di desa Tomado dan di asuh langsung oleh GMAHK Jemaat Betel Palu melaksanakan beberapa kegiatan yang sangat penting untuk kemajuan pekerjaan Tuhan di wilayah ini.


Pada hari Jumat 15 Desember 2023 telah diadakan Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja dan peresmian Rumah Pastori. Dalam kegiatan ini pimpinan dan Departemen GMAHK Dearah Misi Sulawesi Tengah hadir dalam kegiatan ini. Khotbah pentabihsan dan peresmian oleh Pdt. Alex Kaumpungan M.Min selaku ketua GMAHK Daerah Misi Sulawesi Tengah, yang dalam pesan rohani meminta agar setiap anggota yang ada di cabang Lindu tetap semangat di dalam menyampaikan kabar selamat kepada sesama masyarakat yang ada di Lindu.  


Acara ini turut dihadiri oleh pemerintah kecamatan Bpk. Sebulon SE selaku camat Lindu, juga kepala Bimas Kristen Kabupaten Sigi yang diwakili oleh Pdt. Oksantianus Tadomeng S,MG M.TH. dalam sambutan mereka baik camat Lindu maupun Bimas Kristen menghimbau agar anggota Gereja Adevnt Cab. SS Lindu menopang kegiatan Pemerintah dan bersatu erat dengan kaum masyarakat dari denominasi yang lainnya.


Pada tanggal 16 yakni hari sabat telah dilaksanakan peningkatan status dari Cabang Sekolah Sabat menjadi Perkumpulan Sekolah Sabat Lindu. Karena keanggotan yang sudah memenuhi persyaratan dan bahkan melewati batas keanggotaan minimal cabang sekolah sabat, maka status mereka perlu di tingkatkan menjadi perkumpulan.

Gereja dan rumah pastori di cabang sekolah sabat yang telah ditingkatkan statusnya menjadi perkumpulan sekolah sabat Lindu yang telah diresmikan dan di tahbiskan ini adalah merupakan proyek yang mulia, pekerjaan Tuhan yang di topang langsung oleh GMAHK Jemaat Betel Palu dan Fisrt Denver Indonesia Seventh Day Adventist Church Colorado (FISDAK) USA. Itulah sebabnya perwakilan  FISDAC Pdt. Widy gara MA selaku pendeta jemaat hadir langsung dan membawakan khotbah pada hari sabat siang dengan pesan yang luar biasa dan beliau sangat terharu dengan perkembangan yang ada di Lindu.


Pada hari sabat ini juga Pdt. Widy Gara MA, turun langsung membaptiskan salah seorang anak Tuhan yang telah menyerahkan dirinya untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.

Mari kita topang bersama kemajuan pekerjaan Tuhan di wilayah ini, agar banyak jiwa yang tersedia manakala Tuhan Yesus datang kembali pada kali yang kedua. (**red/tim/eiuc)



SC:

Pdt. Pelnis Tatuhas

Direktur Komunikasi DMST


55 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page