top of page

WORKSHOP KEUANGAN JEMAAT LEVEL-1 GMAHK DAERAH MISI PAPUA BARAT (DMBP)




Sorong. sdaeiuc.org | Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Misi Papua Barat (DMBP) mengadakan Seminar Workshop Keuangan Jemaat Level-1 yang dilaksanakan pada Minggu, 13 Maret 2022 yang bertempat di Jemaat Klademak Sorong Papua Barat, dan mendapatkan sambutan hangat dari seluruh bendahara dan pendeta.


Pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Papua Barat turut hadir dan memimpin kegiatan ini, dan di buka dengan ibadah oleh Pdt. Tedd Windewani selaku Ketua, Pdt. Toni Mayai selaku Sekretaris Eksekutif dan Bpk. Maikel Makarewa selaku Bendahara.


Kegiatan Workshop bendahara ini adalah pertama kali dilaksakan yang ditujukan untuk para bendahara jemaat itu berfokus pada beberapa pelatihan seperti: Seminar & Training, Pelatihan Pembukuan Keuangan Jemaat, Church Financial & Reporting, Problem & Solving dan Practice set.


Dalam ibadah pembukaan, ketua DMPB menekankan pentingnya Integritas serta kejujuran dalam mengelolah dana Perpuluhan dan persembahan, dan selanjutnya dikatakan bahwa "Berkat yang limpa akan dimiliki oleh pengelolah keuangan Tuhan dengan jujur dan bertanggun jawab".


Selesai ibadah pembukaan dilanjutkan dengan Pelatihan pembukuan bendahara Jemaat yang di pimpin langsung oleh Bendahara Daerah Misi Papua Barat, Bpk, Maikel Makarewa yang di dampingi oleh Tim Keuangan DMPB. Dalam pelatihan tersebut di latih untuk membuat pembukuan keuangan jemaat secara sederhana dan mudah dipahami dan di implementasikan dalam Jemaat, serta dilatih untuk membuat Laporan Keuangan Jemaat.


Pelatihan Bendahara Jemaat akan di lanjutkan pada tanggal 27 Maret 2022 untuk melatih Semua bendahara jemaat di Wilayah Manokwari.

Workshop keuangan jemaat ditutup dengan ibadah Komitmen yang dipimpin oleh Sekretaris Executive DMPB; Pdt. Tonny Mayai, yang juga menekankan bagaimana tugas dan tanggung jawab seorang bendahara Jemaat. Selesainya acara tersebut, beberapa bendahara jemaat mengharapkan agar pelatihan seperti itu dapat di lanjutkan di tahun-tahun yang akan datang, agar memudahkan mereka dalam membuat pembukuan Jemaat.


Melalui kegiatan ini diharapkan para bendahara jemaat dapat menambah wawasan dan semangat dalam memaksimalkan pelayanan-pelayanan di setiap Jemaat di daerah Sorong, Papua Barat.










50 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page