top of page

SALAH SATU ANGGOTA MISSIONARY MENETESKAN AIR MATA SAAT MENYAKSIKAN YANG TERJADI DI DAA TIMUR & BARAT

DMST. sdaeiuc.org | Pada tanggal 22 – 28 Februari betempat di jemaat Ombonu desa Lemosiranindi kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi di pegunungan Daa Timur telah dilaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani dari tim Missionary angkatan 1970an yang mana anggota tim ini telah datang dari tempat yang berbeda-beda, ada yang dari Usa, Jakarta, Manado, diantaranya:

1. Bpk. Johny Rompas (Missionary tahun 1975) dari Manado

2. Ibu. Lely Sualang MA (Missonary tahun 1976) dari Manado

3. Pdt. Rudy Wahongan (Missionary tahun 1978) dan keluarga dari USA

4. Bpk. Oskar Runturambi (Missionary 1978) dari Jakarta

5. Ibu. DR. Femmy Togas Sehang MPD, MA.Ed dari Manado

6. Bpk Ance Wullur dan keluarga dari Manado selaku sopir.

Pelalayanan para Missionarys tahun 1970an ini adalah seluruh pegunungan Daa yang saat ini sudah terbagi menjadi dua wilayah, Yakni Daa Timur dan Daa Barat. Salah seorang anggota Missionarys ini sampai meneteskan air mata saat menyaksikan pekerjaan yang mereka rintis 46-48 tahun yang lalu telah mengalami banyak kemajuan yang luar biasa. Pada saat mereka melayani di wilayah ini hanya ada tiga tempat yang menjadi pusat pelayanan yakni Ongbonu dan Wawujai (Daa Timur), dan Sadakanjai (Daa Barat). Tetapi saat mereka datang melihat perkembangan yang ada di wilayah ini mereka sangat senang karena upaya yang telah dirintis didalam pelayanan sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan, dimana saat ini di wilayah Daa Timur yang dulunya hanya Ongbonu dan Wawujai sekarang sudah menjadi 10 jemaat dan 4 cabang Sekolah Sabat, sedangkan di Daa Barat yang dulunya hamnya Sadakanjai saat ini telah menjadi 10 jemaat dan 2 cabang Sekolah Sabat.


Kalau dulu mereka datang dengan metode pelayanan mengajar 3M: Membaca, Menulis, Menghitung mererka bersyukur karena diseluruh Pegunungan Daa Barat maupun Daa Timur kini telah berdiri lembaga pendidikan GMAHK telah mengoperasikan sekolah dengan jumlah: 3 SMP Advent , ada 7 SD Advent yang sementara dijalankan.


Selama berlangsungnya ibadah KKR, pada setiap hari ada doa subuh yang di mulaikan pada pukul 05.30. tim Missionary angkatan 1970an yang datang saling bergantian menjadi pembicara.


Puji syukur kehadiran Tuhan yang Maha Kuasa yang empunya pelayanan ini karena pada akhir kegiatan KKR ini telah dibaptiskan 53 jiwa yang menyerahkan diri kepada Tuhan. Mari kita terus doakan agar jiwa-jiwa yang telah menerima kebenaran ini tetap setia sampai Tuhan Yesus datang pada kali yang kedua.

Atas nama pimpinan GMAHK Sulawesi Tengah: Pdt. Alex Kaumpungan M.Min (Ketua), Pdt. Ch. Muaja M.Min (Sek. Eksekutif), Bpk. Jhon Calvin Pasuhuk MBA (Bendahara), bersama semua Departemen, Staff dan Pengerja bahkan seluruh umat Tuhan khususnya yang ada dipegunungan Daa Timur menyampaikan banyak terimakasih kepada Tim Missionary angkatan tahun 1970an yang sudah datang meluangkan waktu dan peduli dengan daerah kama melalui bantuannya baik moril maupun materi yang sudah diberikan kami mengucapkan banyak terimakasih.

Besar harapan kami tim ini akan datang kembali di daerah kami untuk waktu yang akan datang. Terimakasih, Tuhan memberkati.

30 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page